Sukses

Lifestyle

Benci Hubungan Tanpa Arah, 4 Tipe Kepribadian Ini Menginginkan Hubungan yang Jelas

Fimela.com, Jakarta Seringkali kita menemukan orang yang menjalin hubungan cinta yang tidak bisa disebut "hubungan cinta" karena mereka menganggap hubungan tersebut tanpa status. Beberapa orang berpikir menjalani hubungan seperti itu lebih baik karena bebas dan tidak terikat, tapi beberapa orang pasti tak tahan menjalaninya.

Keputusan seseorang menjalani hubungan yang jelas atau tidak ternyata juga bisa ditebak dari tipe kepribadiannya berdasarkan Myers-Briggs. Ini dia sekian kepribadian yang tegas menentukan hubungan yang jelas.

1. ISTJ

Tipe kepribadian yang juga disebut Ahli Logistik ini merupakan individu yang praktis dan mengutamakan fakta dan logika. Tidak heran jika ia menginginkan hubungan yang jelas. Ia tipe yang terus terang dan langsung pada poin pembicaraan.

Ia menginginkan hubungan cinta yang masuk akal dan bisa didefinisikan dengan jelas, bukan hubungan yang tanggung dan menggantung seperti "teman tapi mesra". Mungkin ia tampak terlalu serius, tapi batas-batas yang jelas itulah yang membuatnya tak bingung menjalani hidup.

2. ESTJ

Sosok yang juga disebut tipe kepribadian Eksekutif ini merupakan orang yang juga sangat logis. Ia mengelola sesuatu secara terperinci dan administrator yang hebat. Jika segalanya jelas, semuanya akan lebih mudah ditangani, tidak terkecuali hubungan cinta.

Hubungan tanpa arah membuatnya lelah dan jika tidak ada kejelasan dalam jangka waktu tertentu, ia tak akan ragu menyudahi hubungan tersebut. Ia tak punya banyak waktu untuk main-main atau bertele-tele tentang perasaan mereka. Ia bahkan sudah punya tujuan jangka panjang terkait komitmen.

3. ESFJ

Tipe kepribadian Konsul ini merupakan orang yang suka membantu, sangat peduli terhadap banyak hal, berjiwa sosial dan cukup dikenal banyak orang. Meski tampak lemah lembut namun ESFJ adalah sosok yang tegas dan jelas.

Pada dasarnya ia sangat setia dan menginginkan hubungan cinta yang stabil, penuh kepercayaan dan dapat diandalkan. Dengan kata lain, mereka menginginkan komitmen yang pasti. ESFJ sangat terorganisir dalam setiap aspek kehidupan, meski memiliki pemikiran kuno tapi itulah yang membuat hidupnya berjalan lancar.

4. ENTJ

Orang dengan kepribadian "Komandan" ini adalah pemimpin yang pemberani, berkemauan kuat, dan selalu menemukan cara mencapai keberhasilan. Dengan sifatnya yang dominan ini sudah jelas jika ia menginginkan hubungan yang pasti-pasti saja.

Dalam situasi apa pun ia tak masalah mengambil kendali bahkan dalam urusan hubungan cinta. Ia tak ragu memulai pembicaraan lebih dulu, menanyakan kejelasan dan tujuan seseorang mendekatinya. Ia menyukai tantangan namun tak suka membuang-buang waktu untuk hubungan yang penuh basa-basi.

Jadi, kamukah salah satu pemilik tipe kepribadian di atas, Sahabat Fimela? Coba cek ya!

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading