Sukses

Lifestyle

Cara Sederhana Membangun Hubungan Bersama dengan Mertua

Fimela.com, Jakarta Kehidupan dalam pernikahan memang terlihat indah. Menikah dengan pria atau perempuan yang paling kita kagumi dan cintai tentu saja merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Tetapi kebanyakan dari kita merasa sulit untuk bergaul dengan mertua. Tetapi ada cara yang tepat untuk menangani hubungan dengan mertua. Memahami adalah alternatif yang jauh lebih baik untuk menjalin hubungan baik dengan mertua seperti beberapa cara berikut.

Hindari Pembicaraa Negatif

Sering kali hubungan kita dengan mertua dipengaruhi oleh pendapat anggota keluarga lainnya. Dalam beberapa keluarga, mengeluh tentang ibu atau ayah mertua adalah hal yang mungkin membuatmu merasa emosi. Cobalah menunjukkan rasa hormat kepada mertua, lakukan komunikasi dengan mereka tanpa membahas tentang hal-hal yang sifatnya sensitif atau pun negatif. Carilah hal-hal positif dalam perilaku, pengalaman dan sikap mereka. Berfokus pada yang positif akan membantumu meningkatkan kualitas hubungan.

Tunjukkan Rasa Terima Kasih

Ketika mertuamu melakukan sesuatu yang baik untukmu, suami atau anak-anakmu, beri tahu mereka bahwa dirimu menghargainya. Panggilan telepon atau berkirim pesan untuk mengucapkan terima kasih akan membantu mereka melihat secara positif dari dirimu. Bahkan untuk makan malam bersama yang menyenangkan dirimu layak untuk mengucapkan terima kasih.

Memberi Perhatian Layaknya Orang Tua Kandung

Pernikahan itu menyatukan dua keluarga. Mertuamu juga merupakan orang tuamu. Menghargai dan memberi perhatian perlu kamu lakukan layaknya kamu memberikan kasih sayang dan perhatian kepada kedua orang tua kandung. Ini akan membuat mertuamu merasa beruntung memiliki menantu sepertimu.

Membantu Beberapa Pekerjaan Rumah

Jika mungkin dirimu satu rumah dengan mertua, cobalah untuk membantu melakukan pekerjaan rumah, ini sangat meringankan mertua, selain itu juga mertua akan merasa dirimu melakukan tanggung jawab sebagai anak sekaligus membantu yang dapat melakukan pekerjaan rumah dengan baik.

Anggaplah hubunganmu dengan mertua sebagai salah satu yang paling penting dalam hidup. Tetapi berusaha dengan meningkatkan kualitas hubungan dan membantu menjadikannya lebih positif akan memberikan manfaat bagi keluarga kecilmu.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading