Sukses

Lifestyle

Bersiap New Normal, Begini Protokol Kesehatan WHO yang Berlaku di Hotel Bali

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi, masyarakat kini fokus terhadap aspek kebersihan dan keamanan di era new normal. Sehingga pemerintah maupun instasi terkait Memastikan seluruh fasilitas umum yang digunakan tetap bersih dan sehat, termasuk hotel.

The Mulia Resort & Villas Nusa Dua, Bali menyambut new normal sebagai lembaran baru untuk kembali menghidupkan industri perhotelan di Bali. Salah satunya memastikan seluruh fasilitas yang ada di dalam resort cukup aman bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Tim Manajemen Mulit Bali menggunakan pedoman standar protokol kesehatan yang dilansir oleh WHO. Memberikan pengunjung rasa aman ketika kembali bersiap melangsungkan liburan.

1. Melakukan tindakan pencegahan

Mulia Bali masih tetap beroperasi meski masih ada berbagai ketidakpastian di tengah pandemi. Mulia memahami bahwa Kesehatan, Keselamatan, dan Keamanan merupakan faktor penting sebagai protokol Keselamatan dan Sanitasi yang ketat di resor.

Sejak akhir Januari, seluruh karyawan Mulia diberikan pengetahuan tentang pentingnya kesehatan. Mulai dari mencuci tangan hingga penggunaan masker dan sarung tangan selalu dilakukan. Meningkatkan sanitasi dengan meningkatkan frekuensi pembersihan dan sanitasi di semua area umum di resor serta area yang titik sentuhnya tinggi. Seperti kamar tamu, lift, gagang pintu, pagar, restoran, dan dapur menggunakan standar disinfeksi internasional dan mesin elektrostatik.

2. Menyambut tamu dengan keramahan Bali

Dengan new normal, para tamu tidak perlu khawatir dengan cara karyawan menyapa. Menurut tradisi Bali sudah mencakup salam tanpa sentuhan. Resor pun dirancang mengadopsi prinsip arsitektur Bali dengan ruang area terbuka sehingga para tamu bisa sepenuhnya menikmati suasana tropis. Mengurangi potensi para tamu dan karyawan untuk menyentuh permukaan dan pintu.

 

3. Tinggal dengan kenyamanan

Begitu tiba di resor, semua bagasi yang masuk akan dibersihkan. Para tamu pun akan dipindai suhu tubuhnya. Karyawan pun diwajibkan menggunakan masker setiap saat dengan praktik kebersihan diri yang ketat. Penerapan jaga jarak di area publik diaplikasikan dengan menggunakan layar pelindung pada meja informasi. Pembersih tangan akan menjadi sesuatu yang mudah ditemukan oleh para tamu.

4. Fasilitas olahraga

Seperti resor mewah pada umumnya, Mulia Bali juga memperkaya program yang menekankan pada kesehatan dan kekebalan tubuh, pikiran, dan jiwa. Gym yang ada di Mulia Bali mempratikkan jarak sosial pada semua program serta pembersihan harian pada semua peralatan.

Setiap peralatan disanitasi dengan larutan disinfektan yang mengandung 70 persen alkohol. Program olahraga luar ruangan menjadi opsi yang lebih aman dan menyenangkan. Semua kolam dan bak diuji secara berkala untuk memastikan fasilitas tersebut memenuhi standar keamanan dan kadar klorin yang dapat diterima untuk disinfeksi yang memadai untuk membunuh virus.

Jika kamu hendak menggunakan fasilitas kolam renang atau spa, kamu diwajibkan untuk mandi terlebih dahulu. Menggunakan pembersih tangan sebelum menggunakan peralatan dan melarang para tamu yang sakit untuk menggunakan fasilitas tersebut.

 

Menikmati makanan dengan mudah

Semua restoran di Mulia Bali telah mematuhi pedoman ketat untuk beradaptasi dengan new normal. Seperti sanitasi secara berkala pada meja dan kursi seta kebersihan pada staf.

Penerapan jaga jarak diberlakukan pada garis antrean menggunakan tanda dan rambu yang terlihat. Masing-masing meja pun diberikan jarak dengan tempat duduk maksimum 4 orang permeja. Praktik makanan aman pun diberlakukan, seperi menyediakan daging yang dimasak dengan baik dan tidak menyediakan piring di area terbuka karena harus dimasak terlebih dahulu.

Bekerja sama dengan tenaga medis

Mulia Bali bekerja sama dengan rumah sakit dan dukungan medis terpercaya untuk mengantisipasi virus corona. Mulia Bali memantau dengan cermat kondisi kesehatan para tamu dan karyawan. Semua perjalanan bisnis internasional ke daerah-daerah tinggi infeksi pun tidak dilakukan untuk sementara waktu.

Apabila ada karyawan yang pergi ke daerah tinggi infeksi harus melakukan karantina mandiri di rumah selama dua minggu. Sementara jika ada karyawan yang menderita flu, diminta untuk segera mencari pertolongan medis hingga bebas dari gejala.

Para tamu pun diminta untuk menghindari paparan publik yang terlalu banyak. Protokol yang tersedia membantu para tamu mendapatkan perawatan media yang mereka butuhkan dan prosedur sanitasi tinggi di kamar hotel tempat para tamu yang sakit tinggal.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
[QUIZ] Mengetahui Orang yang Suka Selingkuh dari Kepribadiannya
Artikel Selanjutnya
Pikiran Lebih Sehat dengan Kebiasaan Pagi Ini