Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Lifestyle

Menyemprotkan Parfum Bisa Meningkatkan Gairah Suami

Fimela.com, Jakarta Untuk bisa tampil lebih seksi di mata suami, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Mulai dari pemilihan baju, merias wajah, merawat tubuh, hingga memakai wewangian. Ya, memakai parfum atau wewangian juga bisa meningkatkan daya tarik seorang perempuan di mata suami.

Menyemprotkan parfum atau wewangian pada tubuh bisa meningkatkan gairah suami. Mengutip buku Psikologi Pengantin, Sylvaine Delacourte seorang perfumer mengungkapkan bahwa meletakkan wewangian di beberapa titik tertentu dari tubuh akan membangkitkan gairah pasangan. Umumnya, pergelangan tangan dan belakang telinga menjadi titik yang paling umum dipilih untuk menyemprotkan parfum.

Sistem Pembauan Berbeda dengan Sensori yang Lain

Sistem pembauan atau olfactory system berbeda dengan sensori yang lain seperti perasa (lidah), peraba (kulit), penglihatan (mata), dan pendengaran (telinga). Semua serabut syaraf indera sensori melewati thalamus, kecuali pembauan. Jadi, sistem pembauan punya cara kerja yang berbeda.

Sistem pembauan berdekatan dengan sistem limbik, pusat pengaturan emosi manusia. Karena itulah, bau-bauan dan wewangian cepat sekali membangkitkan emosi. Jenis aroma atau wewangian tertentu pun bisa menyebabkan seseorang terlihat lebih menggairahkan atau seductive. 

Untuk bisa meningkatkan gairah hubungan intim, istri bisa menyemprotkan parfum atau wewangian di beberapa titik tubuh. Aroma parfum tersebut tak hanya meningkatkan mood istri dan membuatnya merasa lebih percaya diri tapi juga dapat membangkitkan mood suami. 

Jenis aroma atau wewangian tertentu punya kelebihan masing-masing. Aroma lavendel bisa menghadirkan suasana rileks. Aroma kayu manis dapat menajamkan ingatan dan memperbaiki rentang perhatian. Aroma pinus dapat mengurangi stres. Aroma citrus dapat membangkitkan energi. Aroma vanilla dapat meningkatkan mood. Aroma melati mampu membantu melepaskan depresi. Aroma peppermint dapat membantu menajamkan konsentrasi.

Untuk bisa tampak seksi di mata suami, tak hanya mengatur penampilan saja yang perlu dilakukan. Menyemprotkan parfum di beberapa titik tubuh bisa lebih efektif untuk membangun keintiman.

#ChangeMaker

;
Loading