Sukses

Lifestyle

3 Cara Ampuh Mengekspresikan Perasaan pada Pasangan

Fimela.com, Jakarta Mengekspresikan perasaan merupakan salah satu bentuk komunikasi dan ini sangat penting dilakukan jika kamu berada di dalam sebuah hubungan. Komunikasi adalah kunci untuk memperkuat hubungan yang dijalin bersama pasangan.

Sayangnya, masih banyak orang merasa tidak mudah untuk mengekspresikan perasaan mereka kepada pasangan, apa kamu salah satunya? Perasaan yang tidak diungkapkan hanya akan memperburuk sebuah hubungan dari waktu ke waktu.

Dilansir dari yourtango.com, berikut ini adalah beberapa cara ampuh anti gagal mengekspresikan perasaan pada pasangan. Penasaran?

1. Memahami

Sebelum mengekspresikan atau mengungkapkan perasaan kepada pasangan, penting untuk meluangkan waktu sebentar untuk berhenti dan memahami. Duduk diam di suatu tempat dan tanyakan pada diri sendiri, "Apa yang sebenarnya kurasakan?"

2. Mengakui perasaan tersebut dan menyatakannya

Cara yang paling dapat diandalkan untuk mengekspresikan perasaan adalah dengan mengatakan, "Aku merasa..." isilah dengan perasaanmu, seperti sedih, bingung, marah, takut, kesepian, atau khawatir.

Beberapa kata memiliki lebih banyak persepsi daripada perasaan yang sebenarnya, seperti dikhianati, ditinggalkan, ditolak, atau dihina. Itu semua adalah keyakinanmu.

Ketika kamu tidak mengekspresikan perasaanmu yang sebenarnya, perasaan itu akan tetap di sana. Yang perlu diungkapkan tidak hanya pikiran, namun juga perasaan, agar kamu dan pasangan menjadi lebih dekat dan terhubung secara emosional.

Intinya, hindari menyatakan keyakinan, persepsi, penilaian, dan pikiran, tapi perasaanmu. Sangat penting mengekspresikan perasaanmu yang sebenarnya.

3. Pribadi Lebih Terbuka

Ketika belajar mengekspresikan perasaan, jadilah pribadi yang lebih terbuka. Kesalahan paling umum yang dilakukan banyak orang adalah mengatakan, "Kamu membuatku merasa..."

Ini adalah ungkapan yang bisa dianggap sebagai tuduhan atau menyalahkan orang lain, daripada mengungkapkan perasaan. Bagaimana menurutmu?

Simak video berikut ini

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Ramalan Zodiak Virgo di Bulan Juli 2020
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Resep Camilan Berbahan Dasar Kulit Lumpia