Sukses

Lifestyle

Sering Ngidam Minum Susu, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Fimela.com, Jakarta Banyak orang merasa sering ngidam gula, namun bagaimana jika kamu sering mendapati diri sendiri ngidam susu? Mengapa seseorang bisa tiba-tiba sangat menginginkan susu?

Dilansir dari yourtango.com, berikut ini adalah beberapa alasan atau penjelasan ilmiah mengapa kamu bisa sering ngidam susu. Penasaran?

1. Kamu sebenarnya menginginkan gula

Ketika kamu ngidam susu, tubuh sebenarnya memberikan tanda bahwa ia menginginkan gula. Ini masuk akal mengingat bahwa susu cenderung mengandung gula dalam dosis tertentu. Gula di dalam susu dapat membantu menjaga bakteri usus tetap sehat.

2. Kamu kekurangan vitamin

Susu mengandung semua vitamin dan nutrisi yang kamu butuhkan. Susu kaya akan kandungan vitamin A, vitamin B12, kalsium, magnesium, dan seng.

 

 

3. Kamu makan sesuatu yang pedas

Kandungan lemak di dalam susu dapat meredam rasa terbakar karena makanan pedas yang baru kamu makan. Bukan sebuah kebetulan kamu ingin minum susu setelah makan pedas.

4. Kecanduan

Makanan dengan kombinasi lemak dan gula dapat mengaktifkan pusat rasa senang di otak. Ketika kamu tiba-tiba berhenti memberi otak rasa menyenangkan tersebut, ini akan menjadi penarikan.

5. Lapar

Susu adalah cara tercepat untuk mengurangi atau menghilangkan rasa lapar. Ketika ngidam susu, bisa saja sebenarnya kamu sedang merasa lapar.

6. Haus

Susu mengandung 87% air. Ketika kamu benar-benar menginginkan susu, tubuh sedang memberi tanda bahwa ia dehidrasi. Namun, ada baiknya untuk memenuhi kebutuhan hidrasi tubuh dengan air putih.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Ramalan Kartu Tarot Zodiak Sagitarius untuk Bulan Juli 2020
Artikel Selanjutnya
5 Cara agar Tumis Daging Empuk dan Bumbunya Meresap