Sukses

Lifestyle

Alasan Kamu Sering Mengantuk Setelah Olahraga

Fimela.com, Jakarta Ada alasan mengapa kamu sering merasa ngantuk, terutama setelah olahraga. Namun, yang harus kamu ketahui adalah bahwa rasa kantuk tersebut bisa menjadi pertanda bahwa tubuhmu sedang mengalami masalah.

Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kamu sering merasa ngantuk setelah olahraga. Penasaran?

1. Kamu tidak cukup tidur

Selain kelelahan karena tidak cukup tidur, tidak cukup minum juga bisa berdampak negatif pada kesehatan, seperti memperlambat metabolisme. Metabolisme membuat sel tubuh berfungsi dengan baik.

Salah satu faktor yang sangat terkait dengan fungsi metabolisme adalah tidur. Kurang tidur memiliki dampak mendalam pada proses metabolisme internal tubuh, yang juga bisa mengganggu olahraga.

 

2. Kamu dehidrasi

Kamu harus memahami pentingnya minum air putih. Jika kamu sering merasa lelah atau ngantuk setelah olahraga, mungkin kamu tidak cukup minum. Dehidrasi dapat menyebabkan gejala sakit kepala, kehilangan fokus, rasa lelah, dan suasana hati yang buruk.

3. Kamu mengonsumsi makanan yang tidak tepat

Makanan yang kamu konsumsi akan menjadi baahan bakar yang membantu tubuh memecah lemak dan gula menjadi energi. Jika kamu terlalu banyak mengonsumsi makanan olahan dengan sedikit atau bahkan tanpa manfaat gizi, maka tidak heran jika kamu sering merasa lelah atau ngantuk setelah olahraga.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading