Sukses

Lifestyle

5 Keuntungan Memiliki Rekan Kerja yang Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang dapat bergaul dengan rekan kerja. Namun, beberapa dari kita mungkin memiliki pertemanan yang menyenangkan. Kita bisa bermain-main dengan rekan kerja selama istirahat dan menghabiskan waktu di luar jam kerja. Karena memiliki rekan kerja yang menyenangkan dapat membuat hidup lebih mudah dengan berbincang dan berbagi lelucon satu sama lain. Berikut ini adalah beberapa manfaat memiliki rekan kerja yang menyenangkan di kantor.

Mengurangi Stres

Ketika disibukkan dengan rutinitas yang sama setiap hari, pekerjaan bisa membuatmu sangat stres. Namun, ketika dirimu memiliki rekan kerja yang hebat, seru dan menyenangkan serta siap berbagi cerita lucu bersamamu, mungkin akan membuatmu mengurangi stres akibat banyaknya pekerjaan. Bahkan hal itu akan menjadi sesuatu yang menyenangkan dan mengasyikan.

Menghabiskan Makan Siang Bersama

Memiliki rekan kerja yag dekat, berarti bahwa dirimu akan selali memiliki seseorang untuk menghabiskan waktu istirahat bersama, entah itu untuk berjalan-jalan, minum kopi atau makan siang besama atau bahkan hanya untuk bergosip tentang bos dan beberapa orang yang membosankan.

Mereka Peduli Denganmu

Mereka selalu berada di sisimu saat dirimu merasa sedih. Mereka selalu ada ketika dirimu membutuhkan seseorang untuk mengeluh soal atasanmu. Mereka selalu ada untukmu ketika dirimu membutuhkan seseorang untuk mendengarkan keluh kesahmu.

Memahami Keuslitanmu

Seringkali sulit untuk membicarakan masalah pekerjaanmu dengan teman atau keluargamu karena mereka tidak tahu dengan seluruh situasimu di tempat kerja. Tetapi rekan kerjamu memahami masalahmu secara pribadi. Selain itu, mereka tahu persis apa yang harus dilakukan untuk mengangkat semangatmu ketika dirimu berada di titik terendah dan mereka dapat menasehatimu tentang menangani masalah yang dihadapi olehmu.

Bisa Menjadi Seperti Keluarga

Tidak mengherankan jika rekan kerjamu dapat mulai merasa seperti keluarga bagimu, mengingat fakta bahwa dirimu menghabiskan hampir seminggu bersama mereka. Bersama dengan rekan kerja untuk waktu yang lama dapat dengan mudah membuatmu menjadi lebih dari sekedar teman.

Memiliki rekan kerja yang menyenangkan mungkin tidak semua orang dapat memiliki rekan kerja yang menyenangkan. Tetapi ketika dirimu memiliki rekan kerja yang menyenangkan, ada baiknya tetap jaga hubungan dengan baik. Apakah Sahabat Fimela memiliki rekan kerja yang menyenangkan?

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Diperpanjang sampai 12 Juli 2020, Ini Protokol PSBB di Tangerang Raya
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mudah Mendapatkan Inspirasi untuk Kamu yang Sering Kehabisan Ide