Sukses

Lifestyle

Diperpanjang sampai 12 Juli 2020, Ini Protokol PSBB di Tangerang Raya

Fimela.com, Jakarta PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar di Tangerang Raya seharusnya berakhir pada hari Minggu (28/6/2020) kemarin, namun Gubernur Banten Wahidin Halim memutuskan untuk memperpanjangnya hingga 2 minggu ke depan. PSBB Tangerang Raya mencakup beberapa daerah, seperti Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

1. PSBB diperpanjang hingga 12 Juli 2020

PSBB Tangerang Raya diperpanjang lagi hingga tanggal 12 Juli 2020 mendatang. Ini berdasarkan keputusan yang dikeluarkan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

2. Beberapa hal dilonggarkan

Walaupun PSBB diperpanjang hingga 2 minggu ke depan, pemerintah memutuskan untuk melonggarkan beberapa hal. Pusat perbelanjaan sudah beroperasi, masyarakat sudah boleh makan di tempat ketika mengunjungi restoran, dan dibukanya beberapa fasilitas umum lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

3. Menerapkan PSBL

PSBL atau Pembatasan Sosial Berskala Lokal akan tetap diterapkan di Kota Tangerang selama PSBB. Untuk kelima kalinya, Kota Tangerang akan menerapkan PSBL berbasis RT/RW yang terbukti dapat menekan jumlah zona merah.

4. Masyarakat diminta tetap disiplin

Pemerintah setempat meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama jika harus beraktivitas keluar rumah.

5. Memastikan lumbung pangan aman dan tersedianya dapur umum

Lumbung pangan dipastikan masih aman untuk mencukupi kebutuhan jutaan masyarakat Tangerang Raya. Selain kesediaan pangan, pemerintah juga memastikan bahwa ada cukup bantuan APD dan rapid test yang telah disalurkan.

TNI/Polri juga membuat dapur umum yang masih konsisten menyediakan nasi bungkus untuk masyarakat setiap harinya.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mudah Mendapatkan Inspirasi untuk Kamu yang Sering Kehabisan Ide
Artikel Selanjutnya
Tips Investasi Aman dan Praktis untuk Ibu Muda Ala Revalina S Temat