Sukses

Lifestyle

Pikiran Lebih Sehat dengan Kebiasaan Pagi Ini

Fimela.com, Jakarta Mengubah kebiasaan lama memang tidak mudah. Mengganti kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik pun kadang butuh proses yang tak sebentar. Membuat perubahan dalam keseharian dan hidup selalu memiliki perjuangannya sendiri. Melalui Lomba Change My Habit ini Sahabat Fimela berbagi kisah dan tulisannya tentang sudut pandang serta kebiasaan-kebiasaan baru yang dibangun demi hidup yang lebih baik.

***

Oleh:  Desi Kristina Sitorus

Hai semua, apa kabar hari ini? Apakah sehat badan dan pikiranmu? Semoga sehat selalu ya.

Iya betul, semoga badan dan pikiran harus selalu sehat. Karena keduanya ini sangat penting dan saling berdampingan. Dulu aku pikir, sehat badan itu yang paling utama. Biar bisa kerja, melakukan banyak hal, jalan-jalan dan sebagainya. Ternyata salah.

Bukan hanya badan saja yang harus sehat, tapi pikiran juga. Pikiran juga harus sehat dan tidak boleh sampai terganggu atau sampai stres, karena bisa mengganggu konsentrasi kita untuk melakukan suatu hal. Dan kalau pikiran kita stres, bisa juga mengganggu kesehatan badan kita. Karena mereka saling berdampingan.

Semenjak Covid-19 ini, ada saja dampak positif yang aku lakukan yaitu mengubah pola pikirku tentang menjaga kesehatan. Yang tadinya aku cuma fokus menjaga kesehatan badan, yaitu makan yang teratur, makan yang bergizi, rajin minum air putih dan sebagainya. Kalau kesehatan pikiran, nanti kalau dibawa tidur pasti sudah cukup, itu pikirku sebelumnya. Ternyata aku salah mengerti selama ini.

Kebiasaan Pagi

Hal positif yang aku lakukan untuk menjaga kesehatan badan dan pikiranku yaitu memberikan waktu "me time" untuk diriku sendiri sebelum memulai aktivitas setiap harinya. Misalnya setelah bangun tidur, aku duduk sejenak dan minum segelas air putih. Lalu aku mengambil catatan kecilku untuk menulis kegiatan apa yang akan aku lakukan hari ini, bisa tentang kerjaan kantor atau kegiatan di rumah dan tak lupa sambil memutar musik kesukaan.

Sungguh ini berpengaruh banget untuk menyegarkan pikiran. Setelah melakukan hal tersebut, aku mandi dan sehabis mandi mood jadi bagus dan pikiran jadi lebih ringan dan muncul pikiran-pikiran yang positif. Karena dibandingkan dengan tiga bulan lalu, bangun tidur biasanya langsung mandi karena harus cepat-cepat berangkat ke kantor. 

Aku tidak mensyukuri adanya Covid-19 ini, tapi kita tetap harus bersyukur setiap harinya bukan? Maka dari itu aku selalu bersyukur dengan perubahan dalam diri aku sekecil apa pun itu tapi manfaatnya besar sekali. Makanya aku ingin sekali berbagi tentang perubahanku ini karena sharing is caring.

Yuk sesama kita untuk saling support dan saling mendukung. Selamat menyambut Senin guys, semoga selalu sehat ya badan dan pikirannya.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Sayur Lodeh Kulit Melinjo
Artikel Selanjutnya
3 Tips Mudah Membuat Resume dari Magang Online