Sukses

Lifestyle

5 Tanda Seseorang Memiliki Hubungan yang Sehat

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela sering bertanya-tanya apakah dirimu sedang berada dalam hubungan yang sehat? Sebagian besar perempuan berusaha untuk menghindari hal-hal yang dapat memengaruhi hubungan mereka. Namun, terkadang juga mereka tidak sadar bahwa dirinya sedang berada pada hubungan yang sehat. Sebenarnya tidak ada yang ingin berada dalam hubungan yang buruk, jadi penting untuk mengetahui tanda-tanda hubungan sehat seperti berikut ini.

Saling Percaya

Saling percaya satu sama lain, memainkan peran besar dalam hubungan yang sehat. Dalam hubungan, kita mencari seseorang untuk menghabiskan waktu atau bahkan hidup bersama. Itu sebabnya dirimu harus yakin bahwa orang tersebut tidak akan menyakitimu atau mengecewakanmu. Jika dirimu tidak mempercayai pasanganmu, pada akhirnya akan ada banyak masalah dan pertikaian dalam hubungan tersebut.

Melakukan Sesuatu Secara Terpisah

Mungkin ini terdengar agak aneh tetapi sebenarnya memang benar. Jika dirimu dapat melakukan hal-hal secara terpisah dan tidak memiliki masalah dengan hal itu, itu adalah tanda jelas bahwa dirimu sedang dalam hubungan yang sehat.

Tidak Saling Menjatuhkan

Jika berada dalam hubungan yang sehat, dirimu harusnya tidak merasa perlu untuk meremehkan pasangan atau pun sebaliknya. Jangan menjadi orang yang merasa kuat dan terbaik yang mungkin dirimu akan menjatuhkan pasanganmu. Cobalah untuk saling mendukung satu sama lain.

Berbicara Tentang Apa Saja

Ketika berada dalam hubungan yang sehat, dirimu dan pasanganmu dapat berbicara tentang apa saja. Tentu, dia tidak ingin mendengar beberapa hal tentang mantan, tetapi jika dirimu perlu berbicara tentang hubungan masa lalu, dirimu mungkin seharusnya tidak menjadi masalah. Hubungan yang sehat, seharusnya tidak ada rahasia di antara dirimu dan pasanganmu.

Merasa Cukup Terhadap Masing-masing

Jika dirimu merasa seperti berjuang sendiri dan pasanganmu seperti tidak melakukan apa-apa, itu akan menimbulkan banyak gesekan. Itulah mengapa sangat penting bagimu dan pasanganmu untuk merasa bahwa masing-masing saling berjuang.

Jika dalam hubungan terdapat beberapa tanda-tanda di atas, sepertinya hubunganmu dalam hubungan sehat. Beberapa poin di atas memang perlu dilakukan dalam setiap hubungan, selain itu komunikasi dan komitmen juga sangat diperkukan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading