Sukses

Lifestyle

5 Cara Mengetahui Pasangan Selingkuh Online

Fimela.com, Jakarta Internet memungkinkan kita untuk terhubung dengan siapa saja. Namun jika tidak digunakan dengan bijak, internet menjadi salah satu media untuk selingkuh lho.

Sayangnya kita tidak bisa setiap saat mengecek ponsel atau perangkat lainnya pasangan. Apalagi jika sudah menyangkut privasi, tentu pasangan justru tidak akan terima.

Lalu bagaimana cara kita mengetahui pasangan selingkuh online? Dilansir dari Wikihow berikut caranya tanpa merugikan diri kita.

1. Lihat sikap dan tindakan pasangan, apakah berbeda

Pasangan berselingkuh mungkin bertindak berbeda dalam beberapa cara, termasuk menjadi jauh secara fisik atau tidak tertarik dalam seks, sering marah. Perhatikan baik-baik aktivitas online mereka, yang mungkin juga mengindikasikan upaya menyembunyikan sesuatu, seperti mereka menutup jendela browser internet segera setelah dirimu memasuki ruangan, mereka menuntut privasi saat menggunakan komputer, mereka menghabiskan banyak waktu online sebelum tidur, dan mereka memulai akun email baru.

2. Buat jurnal aktivitas

Jika pasangan sudah bertingkah aneh, ada baiknya mencatat semua aktivitas di jurnal, mulai dari aktivtas internetnya, di tempat kerja, penarikan ATM, jika ada kesempatan catat panggilan telepon atau emailnya. Hal ini dapat membantu melacak detailnya, jika ia berusaha menutupi sesuatu.

 

3. Memantau aktivitas online pasangan

Periksa riwayat internet mereka, ini akan membantu mengetahui situs web apa yang dikunjungi. Setiap browser web memiliki fungsi histori.

Jika memiliki alamat email dan kata sandi pasangan, dapat memeriksa pesan mereka. Sebagai alternatif, dapat mencoba masuk ke akun email mereka jika kata sandi mereka telah disimpan di browser.

Instal program keylogger di komputer pasangan. Program keylogger digunakan untuk melacak semua aktivitas keystroke di komputer. Gunakan perangkat lunak pengawasan di komputer atau ponsel pasangan. Lakukan hal ini jika tingkah laku pasangan mulai berubah.

4. Cek ponsel

Jika ada kesempatan, carilah nomer ponsel yang tidak dikenal pada ponsel pasangan. Lalu cek pesan apakah ada yang mencurigakan. Instal perangkat lunak pelacakan GPS di ponsel pasangan.

Gunakan teknologi pengawasan yang mengaktifkan mikrofon jarak jauh di telepon.

5. Bicara pada pasanganmu

Lebih baik, cari tahu sendiri dari pasangan. Salah satu cara paling mudah untuk menentukan apakah seseorang selingkuh adalah dengan menanyakannya secara langsung.

Pilih waktu yang tepat untuk memulai percakapan, dan jangan langsung menuduh pasangan dengan pertanyaanmu. Jika sulit, ada baiknya meminta bantuan atau saran kepada psikolog pernikahan.

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Banyak Diketahui, Ini Manfaat Kesehatan Memijat Telinga Setiap Hari
Artikel Selanjutnya
5 Zodiak Ini akan Prioritaskan Anak-Anaknya Ketika Jadi Orangtua