Sukses

Lifestyle

Intip Cara Mudah Bikin Orang Tersayang Bahagia di Hari Es Krim Sedunia

Fimela.com, Jakarta Hari Es Krim Sedunia dirayakan setiap hari Minggu ketiga di bulan Juli, yang tahun ini jatuh pada tanggal 19 Juli. Hari istimewa ini awalnya dicanangkan oleh Presiden Amerika Serikat Ronald Reagan pada tahun 1984, di mana bulan Juli diresmikan sebagai Bulan Es Krim Nasional, yang kemudian berkembang menjadi Hari Es Krim Sedunia.

Lantas apa yang membuat es krim begitu spesial sehingga diperingati secara internasional? Menurut data dari Datassential, es krim merupakan hidangan dessert paling favorit, menempati urutan pertama dari beragam jenis dessert. Es krim memang menjadi camilan enak yang digemari banyak orang. Coba perhatikan saat seseorang menikmati es krim. Pasti di wajah terbersit rasa bahagia.

Iya, jangankan saat menikmatinya, saat menerimanya saja kita juga tanpa sadar biasanya akan tersenyum. Penasaran apa alasannya? Selain memberikan kelezatan rasa, es krim secara ilmiah telah terbukti dapat membuat kita menjadi lebih bahagia.

Pada tahun 2013, sebuah penelitian di Inggris mengungkap pengaruh es krim terhadap perasaan manusia. Setiap peserta penelitian diberikan pilihan untuk memakan es krim dan pada akhir penelitian mereka diminta untuk menulis apa yang mereka syukuri tentang hidup mereka. Aktivitas ini dilakukan berulang kali baik secara individu maupun kelompok, dengan es krim maupun tanpa es krim.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa ada korelasi antara es krim dan kebahagiaan. Orang-orang yang memakan es krim terlebih dahulu, lebih mudah untuk bersyukur dan menunjukkan perasaan positif.

Studi lain menunjukkan bahwa es krim juga dapat memberikan pengaruh positif di beberapa bagian otak kita, terutama bagian Orbitofrontal cortex (OFC) yang berfungsi dalam memproses emosi dan keputusan yang kita buat. Saat makan es krim, terdapat respons emosional positif yang dihasilkan oleh OFC.

Nah, setelah mengetahui sejarah seputar Hari Es Krim Sedunia dan bagaimana es krim bisa membuat kita bahagia, bagaimana kamu akan merayakannya nanti? Cara paling simpel adalah dengan menikmati es krim lezat tentunya. Namun, lebih dari itu, apakah kamu terpikir untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain juga?

 

Bikin orang tersayang bahagia dengan project “Wall’s untuk Semua”

Seorang penulis Amerika Serikat, Henry Drummond pernah berkata "Rasa happy yang sebenarnya akan timbul saat kita berbagi sesuatu kepada orang lain". Penelitian juga membuktikan bahwa berbagi akan membuat kita merasa bahagia.

Berbagi dengan orang lain tidak selalu harus dalam bentuk barang mahal. Hal simpel seperti sebuah senyuman atau es krim juga akan memberikan rasa bahagia, bukan saja kepada yang diberi, namun juga yang memberi.

 

Rayakan Hari Es Kriim Sedunia dengan berbagi kebahagiaan

Merayakan Hari Es Krim Sedunia tahun ini, Wall’s mengajak kita untuk membuat #SemuaJadiHappy dengan berbagi es krim kepada orang tersayang lewat project #WallsUntukSemua di Instagram. Caranya mudah yaitu repost template yang disediakan @WallsIDN di Instagram Story dan tag 3 orang yang ingin kamu bagikan es krim gratis. Jangan lupa untuk tag @WallsIDN dan gunakan hashtag #SemuaJadiHappy. Bagi yang terpilih, Wall’s akan mengirimkan voucher es krim Populaire gratis buat kamu dan orang-orang yang sudah kamu tag. Selamat mencoba sahabat Fimela!

 

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading