Sukses

Lifestyle

Ketika Ovulasi 4 Tanda Ini Bisa Dirasakan Tubuh Perempuan

Fimela.com, Jakarta Waktu ovulasi adalah waktu yang penting diketahui jika seorang perempuan ingin hamil atau menghindari kehamilan. Tapi sayangnya tidak banyak perempuan yang menyadari dirinya sedang mengalami pelepasan sel telur atau ovulasi di dalam tubuhnya karena memang itu tak terasa.

Namun bukan berarti kita tak bisa mengetahui kapan waktu itu tiba, karena sebenarnya ada banyak tanda yang bisa dilihat dan dirasakan seorang perempuan. Seperti dilansir dari Hellogiggles, ini sekian tanda umum yang bisa dirasakan perempuan saat ovulasi menurut beberapa dokter kandungan.

1. Nyeri ringan di perut bagian bawah

Rasa nyerinya tentu tidak separah ketika mengalami mentruasi, namun akan ada sedikit rasa nyeri yang samar atau menggelitik terasa di area dalam area kewanitaan. Rasa nyeri ini terjadi karena sel telur yang telah berkembang dilepaskan bersamaan dengan cairan yang diproduksi oleh miss V sebagai 'transportasi' menuju rahim. Beberapa perempuan bisa lebih sensitif atau sebaliknya dalam merasakan hal ini.

2. Perubahan cairan vagina

Saat buang air kecil, mandi dan urusan kamar mandi lainnya mungkin kamu akan melihat ada cairan yang keluar dari miss V menempel di celana dalam. Jika cairan itu lebih cair, lebih bening, lebih seperti putih telur, tandanya kamu sedang mengalami ovulasi. Cukup bersihkan saja area miss V jika merasa tidak nyaman. Cairan itu sebenarnya berfungsi memberi 'makan' sperma yang akan datang.

3. Meningkatnya libido

Saat masa subur atau ovulasi, hal paling unik yang bisa kamu rasakan adalah ada waktu-waktu tertentu tubuhmu terasa lebih ingin bercinta. Dorongan seksual menjadi lebih besar dari biasanya dan kamu jadi lebih mudah terstimulasi secara seksual. Inilah tanda tubuhmu sedang ovulasi. Di saat yang sama kamu juga menjadi lebih menarik di mata lawan jenis karena tubuh memproduksi feromon yang tidak kamu sadari.

4. Perubahan suhu tubuh

Meski mungkin tidak semua perempuan menyadarinya namun sebenarnya saat ovulasi tubuh mengalami perubahan suhu. Jika kamu rutin mengecek suhu tubuh ada kemungkinan kamu mengetahui kapan suhu tertinggi tubuhmu dan di saat itulah kemungkinan tubuh sdang ovulasi. Ketika ovulasi tubuh menjadi lebih hangat.

Kira-kira tanda ovulasi manakah yang sering kamu rasakan setiap bulannya, Sahabat Fimela?

#ChangeMaker with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukti Penelitian, Kelebihan Berat Badan bisa Turunkan Gairah Bercinta