Sukses

Lifestyle

Tips Menyimpan Telur yang Baik dan Benar

Fimela.com, Jakarta Telur selain kaya akan protein dan nutrisi, juga mudah untuk mengolahnya. Praktis untuk disimpan sebagai cadangan makanan apalagi saat malas untuk memasak. Bisa untuk ceplok, rebus dan omelet. Mudah dan praktis, kan?

Nah, jika kamu gemar menyimpan telur untuk cadangan makanan. Maka pastikan kamu menyimpannya dengan benar. Berikut ini adalah tips menyimpan telur dengan baik dan benar. Cek caranya di bawah ini.

Jauhkan dari Makanan yang Berbau Menyengat

Pastikan saat menyimpan telur di tempat yang jauh dari makanan yang berbau menyengat. Hal ini dapat memengaruhi kesegaran telur. Rasa telur akan berubah.

Saat menyimpan telur pastikan tidak dalam wadah yang sama dengan bahan masakan lain seperti bawang, sayuran, dan lain sebagainya. Bau yang dikeluarkan oleh bahan-bahan masakan tersebut juga dapat mengkontaminasi telur sehingga tidak segar.

Bersihkan Telur Sebelum Menyimpan

Agar telur yang disimpan awet dan tahan lama, pastikan sebelum menyimpannya bersihkan dulu. Pastikan telur yang akan kamu simpan sudah bebas dari kotoran-kotoran yang menempel di kulitnya.

Meskipun mencuci telur ini tidak disarankan, jika memang terpaksa mencucinya hindari menggunakan sabun. Cuci telur dengan air hangat.

Simpan dengan Posisi Bagian Runcing di Bawah

Saat menyimpan telur, pastikan juga bahwa posisi telur yang lebih runcing menghadap bawah. Ini dilakukan agar kantong udara yang berada di bagian tumpul tetap berada di atas, sehingga tidak menekan isi telur dan merusaknya.

Menyimpan telur dengan baik akan membuatnya lebih awet. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

#ChangeMaker

;
Loading