Sukses

Lifestyle

3 Langkah Memotong Paprika Sebelum Dimasak

Fimela.com, Jakarta Paprika mungkin menjadi salah satu sayuran yang jarang dimasak oleh kebanyakan orang Indonesia, namun sangat baik menjadikannya sebagai salah satu varian sayuran yang dikonsumsi sesekali. Tapi banyak orang mungkin bingung bagaimana cara memotong paprika dan bagian mana saja yang bisa dimakan dan diolah.

Begini cara memotong paprika sebelum diolah lebih lanjut.

1. Potong bagian atas dan bawahnya

Jika ada tangkai yang ada di bagian atas, patahkan atau potong dari bagian badan paprika sehingga bagian atasnya terbuka. Kemudian potong juga bagian bawahnya sehingga bagian dalam paprika terlihat.

2. Belah sisinya

Setelah itu belah paprika dalam posisi berdiri dari samping secara vertikal. Kemudian teruskan sayatan menyamping memutar untuk memotong bagian biji tengahnya.

3. Potong sesuai selera

Bagian paprika yang dikonsumsi adalah bagian kulitnya yang tebal ini. Buang bagian tengahnya. Cukup belah-belah sesuai selera atau sesuai kebutuhan. Bisa ditumis, dipanggang atau dibakar.

Orang umumnya juga bingung kapan harus mencuci paprika, akan lebih baik dicuci dulu sebelum dibelah dan dimasak. Setelah dipotong-potong tak perlu lagi dicuci. Itu dia cara memotong dan mengolah paprika sebelum dimasak. Semoga bermanfaat.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading