Sukses

Lifestyle

Cara Mengatasi Gangguan agar Olahraga di Rumah Lebih Efektif

Fimela.com, Jakarta Masa karantina mengubah gaya hidup banyak orang, termasuk bagaimana cara kita melakukan olahraga. Sejak gym dan olahraga di luar ruangan masih dianggap belum terlalu aman untuk dilakukan, banyak orang membiasakan diri untuk olahraga di rumah saja, apa kamu salah satunya?

Sayangnya, olahraga di rumah justru memiliki lebih banyak gangguan dan tantangan, seperti rasa malas. Dilansir dari byrdie.com, berikut ini adalah beberapa cara mengatasi gangguan agar olahraga di rumah lebih efektif.

1. Membuat ritual khusus

Buatlah ritual khusus untuk membuat aktivitas olahraga di rumah menjadi terasa spesial. Contohnya sambungkan ponsel atau komputermu ke sistem suara yang keras. Suara adalah alat yang hebat untuk membantu melatih fokus agar olahraga di rumah lebih efektif.

 

2. Memblokir waktu

Untuk melatih komitmen, mulailah dengan memblokir waktumu. Ambil 1 hari hanya untuk olahraga dan kamu tidak boleh merencanakan hal lain.

Konsistensi adalah kunci untuk ini. Carilah jenis olahraga yang menyenangkan agar kamu bisa terus termotivasi.

3. Berani menyelesaikan olahraga

Menyelesaikan olahraga sama halnya dengan berkomitmen memulainya. Olahraga di rumah bisa membuatmu merasa tidak memiliki batasan waktu yang jelas, sehingga pengaturan waktu juga penting untuk dimiliki.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Mapo Tofu 2 Bahan Praktis dan Hemat
Artikel Selanjutnya
Ritel Kesehatan dan Kecantikan Terbaik Se-Asia Hadir di Timur Tengah