Sukses

Lifestyle

3 Cara Membuat Daging Cincang Sendiri di Rumah

Fimela.com, Jakarta Terkadang membeli daging giling atau cincang di pasar justru tampak mencurigakan, apakah daging itu asli sapi atau apakah daging itu segar. Daripada ragu membeli daging cincang dan giling di pasar atau supermarket, sebenarnya bisa buat sendiri. Ini dia caranya.

1. Pilih daging yang tepat

Hindari daging yang mengandung terlalu banyak lemak karena biasanya keras saat diiris tipis. Jika ada lemaknya, buang dulu lemaknya dan ambil dagingnya saja. Tak masalah jika menggunakan daging yang berotot.

2. Potong kecil-kecil dahulu

Jika memotong secara menual, potong dulu tipis-tipis atau kecil-kecil sebelum mencincangnya. Pukul-pukul daging dengan palu atau pisau untuk memecah seratnya setelah dipotong tipis, cara ini akan lebih memudahkan dicincang.

3. Gunakan blender atau food processor

Jika memiliki blender daging atau food processor justru akan lebih mudah, tinggal giling dan daging akan menjadi daging giling atau cincang halus.

Setelah digiling, akan lebih baik jika daging langsung diproses atau dimasak. Jika tidak, simpan di dalam wadah tertutup dan simpan di dalam freezer.

Jadi, jika punya persediaan daging utuh di rumah tapi ingin membuat olahan dengan daging cincang atau daging giling, itu dia caranya agar bisa membuatnya sendiri di rumah.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading