Sukses

Lifestyle

Sebaiknya Diakhiri, 5 Tanda Hubungan yang Hanya Meracuni Hidupmu

Fimela.com, Jakarta Tidak semua hubungan bisa langgeng dan bisa dipertahankan. Ada hubungan yang justru sebaiknya diakhiri karena hanya memberi pengaruh buruk dan menghadirkan derita dalam hidup. Bagaimana pun setiap kali kitam membangun sebuah hubungan, kita ingin bisa mendapatkan kebahagiaan dan kehidupan yang lebih baik.

Ada beberapa tanda yang bisa diperhatikan dari hubungan yang memang sebaiknya diakhiri. Hubungan yang beracun dan menghilangkan semua kebahagiaan hidupmu tak perlu dipertahankan. Bila kamu menemukan tanda-tanda ini dalam hubunganmu, maka ada baiknya untuk mengevaluasinya lagi.

1. Pertengkaran Intens Melibatkan Kekerasan

Mengutip laman inspiringtips.com, meski normal bagi pasangan untuk marah dalam sebuah argumen, tapi kalau sudah sampai terjadi konfrontasi intens dan terjadi setiap hari maka ini adalah sesuatu yang beracun. Apalagi bila melibatkan kekerasan, seperti kekerasan verbal dan kekerasan fisik, maka perlu pikir dua kali untuk melanjutkan hubungan. Semarah atau seberat apa pun masalah yang dihadapi, bila sudah melibatkan kekerasan di dalamnya maka hubungan sudah tidak sehat lagi.

2. Hubungan Dijalani Diam-Diam dan Disembunyikan

Kamu berada dalam posisi yang dirugikan bila pasanganmu tak mau mengakuimi sebagai orang istimewa di depan publik atau orang-orang lain. Berada dalam hubungan yang disembunyikan akan membuatmu sulit mendapatkan kebahagiaan yang layak kamu dapatkan. Jika yang memaksa menyembunyikan status dalam hubungan adalah pasanganmu, bisa jadi pasanganmu menyembunyikan hal yang lebih besar darimu dan makin merugikanmu.

3. Banyak Kebahagiaan yang Kamu Korbankan

Hubungan yang harmonis adalah hubungan yang bisa menghadirkan kebahagiaan bagi dirimu dan pasangan. Memang kadang cinta butuh pengorbanan. Hanya saja jika kamu sudah mengorbankan terlalu banyak kebahagiaan hidupmu dalam sebuah hubungan, tampakny ada yang salah dan timpang di dalamnya.

4. Hubungan Dipenuhi Banyak Kebohongan

Sulit untuk mengharapkan sebuah hubungan akan langgeng dan harmonis bila diawali dengan kebohongan. Hubungan yang diawali dengan kebohongan atau bahkan perselingkuhan hanya akan menimbulkan lebih banyak luka. Komunikasi pun tidak lagi sehat dan malah hanya akan saling menyakiti karena sebuah kebohongan bisa mengundang lebih banyak kebohongan lagi.

5. Hubungan tanpa Adanya Kebebasan

Selalu dilarang bepergian atau melakukan aktivitas tertentu dengan alasan tidak masuk akal oleh pasangan? Selalu disalahkan karena tidak menuruti atau mematuhi kemauan pasangan? Jika iya, ke depannya mungkin kamu hanya akan makin menderita. Hubungan tanpa adanya ruang kebebasan bisa terasa bagai penjara. Dalam kondisi terkekang, sulit untuk bisa sama-sama bahagia dalam sebuah hubungan.

Tiap orang punya cara pandang dan pilihan tersendiri dalam menjalin sebuah hubungan. Semoga kamu dan kita semua dijauhkan dari hubungan beracun yang hanya akan membuat kita menderita, ya.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Olahan Daging dari Berbagai Negara yang Praktis
Artikel Selanjutnya
Zodiak Mingguan 27 Juli-1 Agustus, Ini Zodiak yang Alami Cinta Terburuk