Sukses

Lifestyle

Update Virus Corona 28 Juli 2020: Kasus Sembuh di Indonesia Capai 60.539 Orang

Fimela.com, Jakarta Jumlah kasus sembuh COVID-19 di Indonesia bertambah 2.366 orang, sehingga kasus sembuh dari virus Corona totalnya menjadi 60.539 orang, atau 59% dari kasus terkonfirmasi positif di Indonesia. 

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito melaporkan, Kalimantan Barat memiliki angka kesembuhan tertinggi di Indonesia per 26 Juli 2020. 

Pada minggu ini, Kalimantan Barat angka kesembuhannya adalah 97 persen," kata Wiku seperti dikutip dari Liputan6.com. 

Sementara itu, terdapat 1.748 kasus baru COVID-19 di Indonesia, sehingga totalnya menjadi 102.051 kasus positif. Dari jumlah total tersebut, terdapat 36.611 pasien yang masih dalam perawatan. 

Penularan di Kantor dan Area Komunitas

Angka kasus Corona masih terus bertambah di Indonesia. Liputan6 mewartakan, tempat penularan terbanyak adalah kantor dan area komunitas. Hal ini, menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta Andri Yansyah, disebabkan karena ketidakdisiplinan perusahaan pada protokol kesehatan. 

Andri pun mengimbau perusahaan untuk melaksanakan protokol COVID-19 dengan baik dan ketat. Karena, perlu adanya kerja sama dari pemerintah, masyarakat, dan perusahaan untuk dapat menekan angka penularan Corona. 

"Supaya ada peran aktif perusahaan ikut laksanakan protokol Covid-19. Kalau mengandalkan kita saja, itu tidak akan efektif. Jumlah kita dengan jumlah perusahaan di Jakarta sangat tidak sebanding. Mungkin inilah kenapa terjadi klaster, karena tidak ada yang mengingatkan," kata Andri kepada Liputan6.com.

Selain itu, lebih jauh Andri mengatakan banyak juga perusahaan yang tidak jujur dalam menerapkan protokol kesehatan. 

"Jangan hanya menggugurkan kewajiban saja, misalnya sudah menyiapkan cuci tangan, tetapi nggak ada yang mengingatkan bahwa tiap masuk dan keluar cuci tangan. Jadi pajangan aja. Hand sanitizer, tetapi tidak digunakan efektif," kata dia.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Sensasi Segar Minuman Jeruk dengan Bulir Utuh yang Berlimpah
Artikel Selanjutnya
4 Langkah dan Cara Masak Kaki Kambing agar Empuk dan Tidak Bau Prengus