Sukses

Lifestyle

4 Alasan Mengapa Banyak Orang Percaya pada Astrologi

Fimela.com, Jakarta Pada tahun 1960an dan 1970an, astrologi mulai populer, yang kemudian memunculkan zodiak dan horoskop. Astrologi seringkali digunakan untuk mencari tahu pasangan yang cocok atau bagaimana hari ini akan berjalan, apa kamu juga melakukannya?

Namun, mengapa banyak orang percaya pada astrologi? Dilansir dari yourtango.com, berikut ini adalah beberapa alasan kuat mengapa orang-orang percaya pada astrologi.

1. Untuk mengatasi stres

Banyak orang percaya pada astrologi sebenarnya bukan fenomena baru. Pada tahun 1982, ada sebuah penelitian yang menyimpulkan bahwa stres memainkan peran penting di sini.

Studi tersebut menyatakan bahwa orang yang tidak percaya pada astrologi sekalipun, ketika mengalami stres cenderung akan mencari jawaban dari astrologi. Stres adalah satu penyebab paling populer.

2. Untuk mengatasi ketidakpastian

Prediksi astrologi memberikan tingkat keteraturan dan definisi untuk masa-masa yang membingungkan dalam hidup. Banyak orang mencari jawaban atas pertanyaan terbesar dalam hidup mereka dengan memeriksa zodiak atau horoskop.

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan oleh The Atlantic, banyak orang menemukan kenyamanan saat mengetahui apa yang mungkin terjadi di masa depan dan inilah fungsi dari astrologi. Keyakinan mereka pada astrologi dapat membantu memprediksi apa yang menyebabkan masa sulit muncul dan kapan masa tersebut akan berakhir.

 

3. Untuk mencari tahu koneksi romantis dan kompatibilitas cinta

Nasihat cinta adalah salah satu alasan paling umum mengapa orang percaya pada astrologi. Menurut sebuah studi, pencarian kompatibilitas seksual meningkat 4 kali lipat di antara tahun 2017 dan 2018. Mencari tahu melalui astrologi memungkinkan orang-orang untuk setidaknya merasa tahu tentang siapa yang bisa dan tidak bisa didapatkan.

4. Untuk menghindari kenyataan

Bagi beberapa orang, minat pada astrologi tidak selalu menunjukkan kepercayaan. Astrologi bisa digunakan sebagai pelarian spiritual dari dunia nyata yang begitu fokus pada data dan digitalisasi. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading