Sukses

Lifestyle

Cara Unik Ucapkan Terima Kasih untuk Tim Medis Covid-19 dari Netizen

Fimela.com, Jakarta Berbagai bentuk apresiasi, dukungan, dan penyemangat untuk tim medis yang berjuang mengobati Covid-19 dilakukan dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan Antis dengan mengajak netizen menyampaikan kata-kata penyemangat untuk tim medis lewat gerakan digital #KitaLawanBersama.

Antusiasme warganet untuk menuliskan ucapan terima kasih mereka pada tim medis pun membludak di media sosial Twitter beberapa waktu lalu. Serta berhasil menduduki puncak trending topic nomor satu di Indonesia lewat ribuat tweet dari netizen.

 

Berbagai quote sampai pantun yang diketik netizen akan dicetak dan ditempel di botol hand sanitizer Antis untuk diberikan kepada tim medis. Gerakan ini juga didukung para selebritas dan berbagai komunitas.

"Saya senang karena banyak sekali yang tergerak untuk mengapresiasi dan berterima kasih pada pahlawan kita. Saya harap gerakan ini mampu mengundang lebih banyak orang untuk berpartisipasi dan tak lupa terima kasih untuk Antis yang menginisiasi gerakan ini," ujar Dian Sastrowardoyo.

Mendistribusikan dari Jakarta Sampai Papua

Gerakan ini juga disambut baik oleh tim medis yang mendapatkan pesan semangat di tengah kasus baru yang masih terus bermunculan. "Meski sekarang kondisi masih belum baik, saya melihat secercah harapan kalau kita bisa melawan Covid-19. Kepedulian dalam bentuk tulisan sangat berarti bagi saya," ujar salah satu tim medis dokter Gia Pratama.

Komunitas yang terlibat ikut mendistribusikan Antis pada tim medis dari Jakarta, Bogor, Surabaya, Kediri, Aceh, sampai Papua. Seperti komunitas warga Indonesia yang pulang dari Wuhan saat awal pandemi.

Gerakan ini juga mengajak masyarakat untuk terus memperhatikan kebersihan personal salah satunya tangan. Untuk mengurangi risiko penularan virus corona selama pandemi berlangsung.

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Update Corona 2 Agustus: Tambah 1.519 Positif Covid-19, Jakarta Kasus Terbanyak
Artikel Selanjutnya
Mewujudkan Pernikahan Impian Para Pekerja Medis di Masa Pandemi