Sukses

Lifestyle

4 Alasan Tubuh Makin Susah Langsing di Usia 20an

ringkasan

  • Salah Mengonsumsi Lemak
  • Terlalu Banyak Minum Minuman Bergula
  • Salah Pilih Jenis Olahraga

Fimela.com, Jakarta Saat masih remaja, makan sebanyak apa pun berat badan tetap bisa stabil. Bahkan tak pernah kahwatir dengan mengonsumsi berbagai jenis kudapan berlemak dan bergula. Mau makan sepanjang hari pun rasanya tak masalah. Namun, semakin bertambah usia tubuh jadi makin susah langsing.

Di usia 20an biasanya kita mulai menyadari bahwa menjaga kesehatan tubuh itu penting. Menjaga berat badan tetap ideal juga perlu. Di sini kita pun makin menyadari bahwa kondisi tubuh kita pun tidak lagi sama seperti saat masih remaja dulu. Tubuh bisa makin susah langsing karena beberapa alasan, seperti karena hal-hal berikut ini.

1. Dehidrasi

Kekurangan cairan bisa memicu kenaikan berat badan. Melansir laman elitedaily.com, minum air putih bisa bantu menjaga nafsu makan, mengoptimalkan pembakaran lemak dalam tubuh, dan mencegah retensi cairan. Kekurangan cairan bisa membuat kita kesulitan mengontrol nafsu makan dan hal ini dapat memicu konsumsi kalori berlebihan. Atur jadwal makan tetap teratur dan usahakan untuk minum air putih lebih dulu setiap kali merasa mudah lapar.

2. Salah Mengonsumsi Lemak

Tubuh kita membutuhkan lemak tapi tentu saja dalam kadar yang cukup. Jenis lemak yang dikonsumsi pun tidak sembarangan. Salah memenuhi asupan lemak atau salah mengonsumsinya bisa membuat kita susah langsing. Menambahkan minyak zaitun pada salad atau minyak kelapa pada masakan bisa jadi cara dasar untuk memenuhi kebutuhan lemak yang sehat. Alih-alih memilih jenis camilan yang tinggi kandungan garam atau sodiumnya, ganti camilan yang berasal dari kacang-kacangan.

3. Terlalu Banyak Minum Minuman Bergula

Sering minum minuman bersoda atau bergula? Itu bisa memicu kenaikan berat badan. Ganti minuman berpemanis dengan air putih. Kalau membuat jus buah, tak perlu menambahkan gula atau pemanis lagi. Pilih rasa manis dari buah-buahan alami.

4. Salah Pilih Jenis Olahraga

Olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan adalah olahraga yang bisa kita nikmati dan lakukan tanpa merasa stres berlebihan. Jenis olahraga yang malah membuatmu stres atau tertekan hanya akan menyulitkanmu mendapatkan berat badan ideal. Maka, coba pilihlah jenis olahraga yang bisa kamu lakukan tanpa merasa ada paksaan.

Penyebab tubuh makin susah langsing pun bisa karena sejumlah hal dan berbagai faktor lain. Semakin bertambah usia, kerja sistem metabolisme kita bisa semakin lambat. Gaya hidup dan pola hidup yang kurang sehat bisa makin menyulitkan kita untuk menjaga berat badan.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

;
Loading