Sukses

Lifestyle

EMTEK Peduli Corona untuk Seniman Jawa Tengah

Fimela.com, Jakarta EMTEK Peduli Corona kembali menyalurkan bantuan dari pemirsa SCTV dan Indosiar yang kali ini diberikan pada Paguyuban Jawa Tengah yang menaungi seniman asal Jawa Tengah. Sebanyak 2.000 paket sembako dan 14.000 ribu masker disalurkan kepada seniman asal Jawa Tengah diserahkan langsung oleh Direktur Utama Indosiar dan Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP).

Di masa pandemi saat ini, para seniman juga banyak yang kehilangan pendapatan. Terlebih mereka juga mengikuti anjuran PSBB untuk tidak pulang ke kampung halaman.

 

"Terima kasih kepada EMTEK Peduli Corona, bantuan ini sangat bermanfaat untuk meringankan kelangsungan hidup kami. Indosiar dan SCTV luar biasa sangat peduli pada seniman, semoga dapat memberi dampak positif pada banyak orang dan terus bersama masyarakat," ujar Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah Leles Sudarmanto di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, (19/8).

Imam Sudjarwo menambahkan jika ia memahami krisis yang dihadapi para pekerja seni dari dampak Covid-19. Dan berharap agar para pekerja seni dapat bangkit dan berkarya lagi.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan pekerja seni dapat kembali beraktivitas dengan tetap mengikuti anjutan protokol kesehatan," timpal Imam Sudjarwo.

Akumulasi Donasi

Sebelumnya, YPP juga menyerahkan 2.850 paket sembako dan 5.700 masker kain untuk pekerja outsource di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang yang mengalami pengurangan jam kerja akibat pandemi Covid-19. Bantuan ini diterima oleh para pekerja outsource yang sebelumnya bekerja sebulan penuh terpaksa harus bekerja hanya dua kali dalam seminggu yang mengakibatkan berkurangnya pendapatan mereka secara drastis. 

Sementara sebagian besar dari mereka adalah warga perantauan yang harus menyewa tempat tinggal di Jakarta. Diharapkan bantuan sembako ini dapat sedikit mengurangi kesulitan yang tengah mereka hadapi. 

Donasi dari pemirsa SCTV dan INDOSIAR terus mengalir lewat EMTEK Peduli Corona. Hingga hari Rabu, 19 Agustus 2020 akumulasi donasi dan Sponsor Konser Amal Satu Indonesia telah mencapai Rp28.303.794.802.

Mari wujudkan kepedulian kita untuk para pahlawan medis yang berjuang di garda terdepan serta saudara-saudara kita akibat pandemi yang masih berlangsung, melalui beberapa pilihan nomor rekening antara lain BCA (500.557.2000) – SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), Mandiri (122.00.5578.2000) – INDOSIAR atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan melalui scan QR code di aplikasi DANA atau silakan klik http://doku.com/u/SZRgFuY.

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading