Sukses

Lifestyle

Pernah Menyalahkan Gen karena Gemuk, Lihat Tubuh Perempuan Ini setelah Setahun

Fimela.com, Jakarta Ketika tubuh gemuk dan mengalami obesitas, ada banyak sekali penyakit yang mengancam, mulai dari diabetes, tekanan darh tinggi, serangan jantung bahkan kematian dini. Mungkin risiko ini juga yang kemudian membuat perempuan bernama Kiah Twisselman berniat menurunkan berat badan.

Sempat mencoba berbagai macam cara diet, mengubah gaya hidup secara drastis dan selalu gagal. Ia berpikir mungkin ia memang dilahirkan dengan gen gemuk. Hingga pada akhirnya perempuan berusia 27 tahun ini membuktikan dirinya bisa menurunkan berat badan setelah mencoba diet yang sederhana bahkan tanpa pergi ke gym. Ia tidak mengikuti kelas apa pun untuk olahraga, ia hanya olahraga di rumah seadanaya. Cocok sekali dilakukan di masa pandemi.

Ia bangun pagi satu jam lebih awal dari biasanya, olahraga selama 30 menit apa pun itu untuk menggerakkan tubuh, minum lebih banyak air putih dan mulai mengatur pola makan. Dengan menerapkan kebiasaan sederhana itu saja ia sudah mampu menurunkan 25 pound atau sekitar 11 kg dari Oktober 2018 hingga Januari 2019. Melihat hasil yang menakjubkan ini ia berniat meneruskan cara dietnya.

Berhasil turunkan 54 kg selama setahun

Dalam waancaranya bersama Boredpanda, Kiah Twisselman mengatakan bahwa ia tak melihat makanan sebagai makanan "sampah". Ia hanya menerapkan makan seimbang dan secukupnya, apa pun makanannya. Ia bahkan tetap makan daging 3 kali seminggu. Baginya daging bukanlah makanan yang buruk hingga harus dihindari selagi diet. Jika dikonsumsi secara rutin namun dengan porsi yang tepat, daging justru nutrisinya sangat membantu orang yang sedang diet.

Kini setelah menjalani diet dan pola hidup yang sehat ia berhasil menurunkan berat badan hingga 54 kg dan bangga dengan pencapaiannya. Tapi bukan hanya itu yang ia lakukan, ketika memulai diet yang paling penting adalah mindset. Sejak awal ia sudah bertekad, ia akan lebih mencintai dirinya sendiri di masa depan, dan cara apa yang bisa membuatnya mencintai diri sendiri? Yaitu dengan menjaga kesehatan dan bentuk tubuh yang ideal.

Ia menekankan, siapa saja bisa menurunkan berat badan jika memang ada niat. Tidak perlu diet ekstrem, yang penting konsisten menerrapkan hidup sehat. Wah, sangat menginspirasi ya Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading