Sukses

Lifestyle

Fitur Check-In Tanpa Sentuhan Bikin Nyaman Staycation di Tengah Pandemi Corona

ringkasan

  • Sebagian besar orang masih khawatir dan enggan untuk bepergian ke tempat yang jauh, apalagi harus menggunakan pesawat. Untuk itu, staycation merupakan pilihan yang tepat untuk berlibur di tengah pandemi.
  • OYO Hotels and Homes kini meluncurkan fitur check-in tanpa sentuhan di Indonesia.
  • Sistem ini sebenarnya merupakan inisiatif lanjutan dari program Sanitized Stay.

Fimela.com, Jakarta Masa normal baru yang begitu panjang membuat banyak orang merindu akan liburan. Sebagian besar orang masih khawatir dan enggan untuk bepergian ke tempat yang jauh, apalagi harus menggunakan pesawat. Untuk itu, staycation merupakan pilihan yang tepat untuk berlibur di tengah pandemi

Meski hanya berdiam diri di area hotel dan kamar, tentu risiko tertular Corona masih ada meski kecil. Untuk melindungi para pelanggannya, OYO Hotels and Homes kini meluncurkan fitur check-in tanpa sentuhan di Indonesia. Kini, tamu dapat melakukan check-in dan aktivitas terkait melalui perangkat pintar mereka tanpa harus berinteraksi langsung dengan staf hotel. 

Menurut Eko Bramantyo, Country Head, OYO Hotels and Homes Indonesia, pihaknya terus berupaya memastikan protokol kesehatan dan keselamatan berlaku dengan ketat di setiap properti. Lewat fitur ini, pihaknya berharap dapat menghadirkan rasa lebih aman, tenang, dan nyaman bagi para tamu. 

“Seiring dengan meningkatnya permintaan, OYO terus berupaya memastikan bahwa kami bersama mitra hotel menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan secara ketat di setiap properti. Sebagai jaringan akomodasi terkemuka yang menggunakan pendekatan teknologi sebagai DNA perusahaan, kami juga secara proaktif berinovasi untuk merubah pengalaman para tamu di hotel OYO menjadi lebih seamless dan contactless. Melalui fitur check-in terbaru ini, diharapkan dapat lebih memberikan rasa aman, tenang, dan nyaman bagi para tamu yang menginap di tengah pandemi ini," katanya. 

 

Program Sanitized Stay

Sistem ini sebenarnya merupakan inisiatif lanjutan dari program Sanitized Stay, yang juga merupakan komitmen jangka panjang OYO untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional secara komprehensif, mulai dari check-in hingga check-out. 

Ada 7 protokol yang diterapkan dalam program ini; 

  1. Flow operasional
  2. Proses check-in dan check-out
  3. Penanganan barang bawaan
  4. Panduan kebersihan
  5. Penanganan COVID-19 di properti
  6. SOP untuk tamu diduga COVID-19
  7. Regulasi untuk tamu dan staf

Fitur check-in tanpa sentuhan ini juga sangat mudah untuk digunakan para tamu. Kamu akan menerima link lewat SMS, WhatsApp, atau banner contactless check-in di dalam aplikasi OYO untuk memasukkan dan melakukan proses verifikasi detail pemesanan. Kamu akan diarahkan untuk mengisi ID Pemesanan, tanggal check-in, data diri setiap tamu yang datang, serta foto KTP tamu. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading