Sukses

Lifestyle

Diserang Hiu, Begini Cara Pria Berhasil Selamatkan Diri dari Maut

Fimela.com, Jakarta Mike Coots sedang berselancar bersama sahabatnya di Kauai, saat ia mendapat serangan tak terduga dari seekor Hiu. Berhasil selamat dari maut, ia pun menceritakan kisahnya.

Serangang hiu adalah nyata. Bahkan hingga kini, banyak orang yang menjadikan Hiu sebagai atraksi menegangkan yang mampu memicu aadrenalin. Walaupun kasus serangan Hiu tidak tinggi, namun tak bisa dipungkiri jika Hiu selalu mengintai saat kita sedang beraktivitas di laut lepas.

Kejadian ini dialami oleh Mike Coots, serangan hiu membuat ia harus kehilangan kakinya. Seperti yang dilansir dari Reader's Digest, Mike menyatakan jika ia adalah orang yang beruntung. "Saya diserang oleh hiu tiger pada Oktober 1997. Kejadiannya tidak jauh dengan rumah, tepatnya di Kauai. Pagi itu tak ada yang berbeda, seperti hari-hari biasanya, saya mencari ombak bersama teman-teman." Ungkapnya. 

Mendapat serangan tak terduga dari seekor hiu

Saat sedang berselancar, seekor hiu besar muncul dan langsung menggigit bagian kaki Mike. Yang ia rasakan hanya tekanan pada bagian bawah tubuhnya. Hiu tersebut juga menarik Mike dan terus menggigit dan membawa Mike layaknya boneka.

Secara spontan Mike mencoba menyelamatkan diri dengan meninju wajah hiu hingga gigitan tersebut terlepas, dan Mike segera berenang ke daratan. Saat berenang, Mike merasa ada yang aneh dengan tubuhnya, dan saat dilihat, ternyata ia telah kehilangan kakinya.

Teman-temannya segera memberikan pertolongan pertama, dan segera mendapat penanganan dari dokter. Tak sadarkan diri, dan beberapa saat kemudian, Mike menyadar jika ia sudah berada di rumah sakit dan kakinya telah diamputasi. Selama beberapa minggu kemudian, Mike dan keluarga mulai mencari solusi dengan memasang kaki prosthetics untuk memudahkan mobilitas Mike.

Setelah dinyatakan pulih total, Mike kembali berselancar dengan kondisi fisik yang terbatas. Rasa takut teratasi dengan rasa penasaran yang mendominasi. Mike terus bertanya-tanya dalam dirinya, "apa yang membuat ia diserang oleh seekor hiu?"

Ia pun terus meneliti penyebabnya, namun hingga saat ini, ia masih belum bisa menemukan jawaban pastinya. Namun ia sadar jika manusia lebih berbahaya dari hiu. Faktanya lebih dari 70 juta ekor hiu setiap tahunnya terbunuh untuk diambil siripnya yang akan dikonsums oleh manusia.

Kini, ia mengabdikan dirinya sebagai penyelamat hiu. Ia mulai bekerja dengan pemerintah Hawai untuk memberantas produk-produk dan perburuan hiu. Dengan kejadian yang menimpanya, Mike merasa jika dirinya kini lebih bermanfaat untuk lingkungan yang semakin terancam akibat ulah manusia.

 

 

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Tanda Menunjukkan Seseorang Membenci Keberadaanmu
Artikel Selanjutnya
Kisah Asisten Guru Terjebak di Spanyol akibat Pandemi Corona