Sukses

Lifestyle

EMTEK Peduli Corona Salurkan Paket Sembako, Masker Kain dan Ventilator

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus corona Covid-19 masih terus berlangsung. Bahkan di beberapa daerah pertambahan kasus terus terjadi dan masih dalam katagori tinggi. Menyikapi hal ini, EMTEK Peduli Corona melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) terus bergerak membantu pihak-pihak yang terdampak akibat pandemic Covid-19 yang melanda tanah air.

Tidak hanya menyasar garda terdepan yakni petugas medis saja, amanah pemirsa SCTV dan Indosiar juga disalurkan EMTEK Peduli Corona kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Hari Selasa, 22 September 2020 kemarin, YPP bekerjasama dengan Yayasan Relawan Kesehatan Independen Indonesia menyalurkan bantuan sebanyak 500 paket sembako beserta 1.000 masker kain kepada warga difabel dan anak yatim di Taman Perumahan Griya Asri 2, Bekasi.

Penyerahan 1.000 paket sembako dan 2.000 masker kain juga dilakukan EMTEK Peduli Corona pada 17 September 2020 lalu untuk Paguyuban Jawa Tengah di Fatmawati. Nantinya paket sembako dan masker kain tersebut akan didistribusikan kembali kepada para seniman Jawa Tengah yang terdampak pandemi dan tinggal di Jakarta. Masing-masing paket sembako terdiri dari 5 kg beras, 1 kg terigu, 1 liter minyak, 1 kg gula dan 4 buah mie instan.

Selain pemberian sembako, EMTEK Peduli Corona juga terus menyalurkan bantuannya untuk para tenaga medis di Jawa Timur. Pada 16 September 2020 lalu, YPP menyerahkan 2 ventilator untuk RSUD Ibnu Sina Gresik dan 1 ventilator untuk RS Siti Khodijah Sepanjang Sidoarjo. Ventilator yang diberikan merupakan karya anak bangsa hasil kerjasama EMTEK Peduli Corona dengan Kemenristek.

 

EMTEK Peduli Corona

Rasa terima kasih pun diungkapkan oleh dr. Endang Puspitowati selaku Direktur RSUD Ibnu Sina Gresik yang menyatakan sangat terbantu dengan pemberian ventilator dari EMTEK Peduli Corona, YPP, Indosiar dan SCTV yang tentunya dibutuhkan dalam penanganan dan meningkatkan kesembuhan pasien Covid-19 di Gresik yang kini masih masuk dalam zona orange. “Ventilator ini kami tempatkan di ruang ICU khusus untuk pasien bergejala berat serta ibu hamil yang terinfeksi Covid-19.” tambah dr. Endang Puspitowati.

Donasi dari pemirsa SCTV dan INDOSIAR terus mengalir lewat EMTEK Peduli Corona. Hingga Rabu, 23 September 2020 akumulasi donasi dan Sponsor Konser Amal Satu Indonesia telah mencapai Rp 28.546.684.882. Mari wujudkan kepedulian kita untuk para pahlawan medis yang berjuang di garda terdepan serta saudara-saudara kita akibat pandemi yang masih berlangsung, melalui beberapa pilihan nomor rekening 

antara lain BCA (500.557.2000) – SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), Mandiri (122.00.5578.2000) – INDOSIAR atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan melalui scan QR code di aplikasi DANA atau silakan klik http://doku.com/u/SZRgFuY.

Buka hati dan ulurkan tangan Anda, donasikan sebagian rezeki Anda melalui Emtek Peduli Corona. Mari bersama bergandengan tangan, kepedulian kita harapan mereka.

#changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
IDI Waspadai Adanya Lonjakan Kasus COVID-19 Pasca Libur Lebaran
Artikel Selanjutnya
Langkah Menkes Mengantisipasi Lonjakan Kasus COVID-19 Pasca Idul Fitri 1442 H