Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2020: 5 Alasan Harus Mencintai Diri Sendiri Baru Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Untuk memiliki hubungan yang sehat dengan orang lain, sahabat Fimela harus memiliki hubungan yang sehat dengan diri sendiri terlebih dahulu. Jika kalian tidak menunjukkan mencintai diri sendiri, bagaimana bisa mengharapkan untuk menunjukkan cinta pada orang lain.

Dengan mencintai diri sendiri, kita akan meningkatkaan hubungan dengan orang lain dan membuat hubungan semakin sehat. Self love dan merasa nyaman dengan diri sendiri juga sangat penting untuk menjaga hubungan produktif dengan orang-orang di hidup kita.

Melansir your tango, penting untuk tidak pernah lupa menjaga dan memanjakan diri, bahkan ketika kita sudah menikah. Jangan pernah untuk melupakan cita-citamu, kebutuhan, hingga apa yang diinginkan.

Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk diri sendiri, agar bisa memiliki hubungan yang sehat dengan orang lain.

1. Tetap seimbang

Menemukan keseimbangan batin sangat penting, tetap seimbang dengan kebutuhan diri sendiri dan pasangan.

2. Tetap berpikir terbuka dan fleksibel

Saat mencintai diri sendiri, akan selalu berada di jalur pengembangan diri dan pertumbuhan batin. Terkadang ini berarti meninggalkan seseorang yang terus menerus menyakitimu atau melampaui mereka. Kalian tahu bahwa tidak perlu menjalin hubungan karena kewajiban atau ketakutan.

3. Bisa tetap meningkatkan potensimu

Seseorang yang mencintai diri sendiri tahu bahwa mereka dilahirkan untuk mewujudkan hal-hal menakjubkan.

4. Memiliki integritas

Integritas berasal dari menghargai nilai-nilai inti dan memiliki rasa kejujuran. Tidak ada orang yang dapat dialihkan dari apa yang sangat kamu yakini. Orang yang mencintai diri sendiri tidak mencoba membeli cinta seseorang dengan cara tidak menghargai nilai batinnya.

5. Tidak terus berada dalam hubungan yang melecehkan

Bentuk hubungan yang melecehkan bisa berbeda-beda. Terkadang terlihat jelas, seperti dalam kasus kekerasan di rumah, tetapi di lain waktu mungkin tidak mudah untuk mengatakannya.

Sebagai orang yang mencintai diri sendiri, kalian berhati-hati tentang bentuk pelecehan mental dan emosional yang lebih halus. Kalian dapat melihat ketika pasangan mengontrol atau memanipulasi dan memberi tanda berhenti yang pasti pada perilaku tersebut.

 

 

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
BERANI BERUBAH: Panji Indra Membuat Karya di Tengah Pandemi Sekaligus Membantu Sesama Lewat The Cyclist’s Portrait
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2020: Lebih Dekat Mengenal Bangka Belitung di Fimela Virtual Fest