Sukses

Lifestyle

Ultah ke-6, IKEA Indonesia Donasi Masker Kain di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Menggunakan masker saat berada di luar rumah menjadi hal yang paling sering didengar dan disosialisasikan selama pandemi. Menggunakan masker menjadi salah satu cara untuk mengurangi potensi terpapar virus corona yang mematikan.

Di hari jadinya yang keenam, IKEA Indonesia memutuskan ambil bagian dalam sosialisasi penggunaan masker selama pandemi. Tidak berhenti pada sosialisasi, IKEA Indonesia juga memproduksi dan mendonasikan masker kain nonmedis sebagai upaya untuk menghambat penyebaran virus corona di Indonesia.

Bekerja sama dengan Masker Untuk Indonesia, IKEA Indonesia memproduksi masker non-medis yang sesuai dengan ketentuan pemerintah serta WHO. Kolaborasi yang bertajuk "Belanja untuk Kebaikan". IKEA Indonesia mengajak pelanggannya untuk berbelanja sekaligus berbuat kebaikan.

Setiap pembelanjaan Rp600ribu bisa mendapatkan satu masker. Satu masker yang didapat, artinya kamu telah mendonasikn tiga masker kain lainnya untuk masyarakat yang membutuhkan. Masker kain ini dapat diperoleh secara gratis oleh 600 pelanggan pertama IKEA yang berbelanja melalui situs resmi maupun aplikasi IKEA Indonesia pada 10-15 Oktober 2020.

Dibuat dari tiga lapisan

“Masker telah menjadi kebutuhan primer yang kini wajib dimiliki oleh setiap orang. IKEA berkolaborasi dengan Masker untuk Indonesia untuk memproduksi masker kain non-medis sebagai upaya untuk melawan penyebaran Covid-19. Sebanyak 10.800 masker kolaborasi ini nantinya akan didonasikan ke organisasi nirlaba, Indonesia kuat," ujar Country Marketing ManagerIKEA Indonesia, Dyah Fitrisally.

Masker edisi ulang tahun IKEA ini merupakan masker nonmedis berbahan kain yang terdiri dari tiga lapisan. Lapisan dalam terbuat dari 100 persen katun yang berfungsi untuk menyerap droplets saat membuang napas, lapisan tengah sebagai filter yang terbuat dari bahan spunbound, dan lapisan luar yang terdiri dari bahan sintetis, seperti 95 persen polyester dan 5 persen spandex, yang berfungsi untuk menahan paparan droplets dari luar.

Untuk memaksimalkan penggunaan masker kain, penting untuk mengetahui cara penggunaannya yang tepat. Pertama, cuci tangan terlebih dahulu sebelum menggunakan masker. Kemudian pastikan tidak ada celah di antara hidung dan masker dengan menekan di bagian atas masker menyesuaikan bentuk hidung. Terakhir, mulailah dari belakang dengan melepas kaitan masker dari telinga. Pastikan tidak memegang bagian depan masker.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading