Sukses

Lifestyle

Pemberdayaan Perempuan dan Perkuat Ekonomi Keluarga Lewat Pesan Antar Galon Air Minum

Fimela.com, Jakarta Partisipasi perempuan dalam ekonomi dapat memacu produktivitas dan berkontribusi pada pembangunan yang berkelanjutan. Hari ini, Danone AQUA menggelar acara bertema "Pemberdayaan Perempuan Melalui Usaha Mikro dalam Mendukung Ekonomi Keluarga" untuk mendorong peran perempuan dalam memperkuat perekonomian melalui UMKM.

Tujuannya adalah membekali para ibu rumah tangga dengan pengetahuan bisnis agar mereka dapat ikut membantu ekonomi keluarga, terutama di masa pandemi yang penuh tantangan seperti saat ini. Didukung oleh Kemen PPPA agar perempuan dapat terus berpartisipasi dalam sektor ekonomi melalui berbagai cara, salah satunya melalui usaha mikro.

Pengetahuan bisnis diperlukan agar perempuan agar dapat memulai usahanya sendiri, seperti pengelolaan keuangan, pelayanan konsumen, dan pemasaran. Semuanya dapat ditemukan pada program AQUA Home Service yang diinisiasi oleh Danone AQUA sejak tahun 2008.

AHS

Sejalan dengan agenda KPPPA untuk melibatkan lebih banyak perempuan di sektor ekonomi, program AHS memberdayakan perempuan dengan mengadakan kelas, sesi berbagi, dan pelatihan. Harapannya, mereka dapat langsung praktik sebagai Duta Kebaikan bagi lingkungan dan keluarga, sekaligus mengambil peran sebagai distributor mikro produk AQUA untuk membantu perekonomian keluarga.

Saat ini, AHS memiliki lebih dari 8.000 anggota yang mayoritasnya adalah ibu rumah tangga dari berbagai provinsi di Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Bali. Danone AQUA berharap program AHS dapat terus berkembang ke lebih banyak wilayah di Indonesia, agar lebih banyak perempuan yang dapat menjalankan usaha mikro dan memperkuat ekonomi keluarga.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading