Sukses

Lifestyle

Fimela Fest 2020: Kutipan untuk Perempuan Kuat yang Memilih Keberanian di Atas Ketakutan

Fimela.com, Jakarta Keberanian adalah satu-satunya pilihan jika para perempuan ingin menjalani hidup dengan baik. Tidak ada trik rahasia untuk mengalahkan ketakutan, sebab kita sendirilah solusi untuk menghadapi berbagai masalah kehidupan. 

Kita memiliki pilihan untuk menjadi kuat dan berani meski hati kecil kadang meragukan kemampuan diri sendiri. Tapi saat berhasil melaluinya, barulah kita sadar jika kita selama ini memiliki kekuatan dan keberanian. 

Saat kita membandingkan diri dengan sosok perempuan kuat dan berani dan mulai kecil hati, cobalah kembali berpikir jika mereka juga manusia sama seperti kita. Dan semua manusia diciptakan untuk memiliki kapasitas menjadi berani dan kuat.

Berterima kasihlah pada diri sendiri untuk memilih menjadi berani dan kuat dalam menjalani hidup ini. Dan jika membutuhkan kutipan untuk menginspirasi diri sendiri, berikut kata-kata untukmu para perempuan pemberani melansir dari yourtango.

 

1. 3 Hal yang Kita Butuhkan

"Kind heart, fierce mind, brave spirit." Anonymous

Inilah gambaran seorang perempuan, memiliki hati yang lembut untuk orang yang dicintai, memiliki pemikiran kuat dan keyakinan berdiri sendiri, dan ia juga seorang pemberani, terlepas dari segala ketakutannya dia berhasil menghadapi tantangan setiap hari.

2. Pertahankan apa yang diyakini

"Do what you feel in your heart to be right- for you'll be criticized anyway." — Eleanor Roosevelt

Kadang dibutuhkan sikap berkemauan tinggi atau keras kepala untuk mendukung ide, gagasan, atau perbuatan yang menurut kita benar. Toh benar atau tidak, semua tindak-tanduk dan langkah kita tak pernah lepas dari kritikan, bukan?

 

3. Strength never goes out of style

"The kind of beauty I want most is the hard-to-get kind that comes from within- strength, courage, dignity." — Ruby Dee

Media turut andil menciptakan definisi cantik dalam batasan fisik. Namun kini media juga harus berperan untuk menyebarluaskan jika cantik tak melulu tampilan luar, melainkan benar-benar dari dalam; kekuatan, keberanian, dan martabat.

4. Kelemahan Bisa Diatasi

"A strong person is not the one who doesn't cry. A strong person is one who is quiet and sheds tears for a moment, and then picks up her sword and fights again." — Anonymous

Perempuan identik dengan kelemahan dan serba memakai perasaan. Namun siapa yang sangka, jika perempuan mudah tersentuh, cengeng, dan menitikan air mata adalah penanda kekuatannya. Sebab setelahnya, mereka akan menjadi lebih kuat dan siap menghadapi kerasnya pertarungannya sendiri.

Simak Video Berikut Ini

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading