Sukses

Lifestyle

Remuk Hati Ini, Aku Menerima Surat dari Selingkuhan Suamiku

Fimela.com, Jakarta Hati perempuan mana yang tidak remuk saat mendapati suaminya ternyata berselingkuh. Rasanya setiap perempuan akan merasa dikhianati dan sangat terluka ketika orang yang sangat dicintainya malah menduakannya.

Christy Little Jones dari Fort Washington, Maryland melalui laman realsimple.com menceritakan kisahnya yang diselingkuhi oleh suaminya. Perselingkuhan suaminya terungkap ketika suatu hari Christy menerima surel (email) dari seorang perempuan.

Sebuah Surel dari Selingkuhan Suami

"Kau tak mengenalku, tapi aku tidak lagi mengencani suamimu lagi. Maafkan atas luka yang kutimbulkan pada keluargamu," begitu isi surel yang ditujukan kepada Christy pada bulan Maret 2014.

Menerima surel itu, Christy langsung terkejut. "Jantungku terasa berhenti berdetak," ungkapnya. "Aku merasa lumpuh."

Tadinya Christy percaya dirinya dan suaminya, Adrian bahagia dalam pernikahan. Sudah sepuluh tahun mereka berumah tangga. Meski memang ada sejumlah masalah keuangan seperti bisnis Adrian yang lesu dan saldo bank yang semakin berkurang. Hanya saja Christy tak melihat ada hal-hal yang mencurigakan pada suaminya.

"Adrian dan aku memang merasa stres soal uang," kata Christy. Meskipun begitu, Christy masih merasa pernikahannya baik-baik saja. "Kami masih kencan pada malam hari dan melakukan banyak hal sebagai keluarga. Tak pernah terbayangkan dia akan mengkhianatiku," lanjutnya.

Proses Memaafkan yang Tidak Mudah

Setelah membaca ulang surel dari selingkuhan suaminya itu, Christy menelepon suaminya yang sedang bekerja. Christy menuntut penjelasan.

"Awalnya Adrian membela diri, katanya itu tak pernah terjadi, bahkan menutup teleponnya. Tapi tak lama kemudian dia meneleponku balik sembari menangis, mengakui bahwa itu benar dan memohon padaku untuk memaafkannya," kata Christy.

Perselingkuhan itu pun terungkap. Rupanya perempuan yang jadi selingkuhan Adrian adalah pelanggan Adrian. Berawal dari cinta satu malam, berujung pada hubungan yang berlangsung selama empat bulan. Saat perempuan selingkuhan itu bertanya pada Adrian apa ada kemungkinan Adrian akan meninggalkan keluarganya, Adrian memutuskan hubungan terlarang itu.

Mengetahui suaminya selingkuh, Christy sangat marah. Sulit baginya untuk menerima kenyataan itu. Christy dan Adrian pun berbicara dan menangis bersama semalaman kala itu.

Ketika keadaan sudah lebih tenang, Christy dihadapkan pada dua pilihan: mempertahankan pernikahan atau membiarkan perselingkuhan yang terjadi mengubah segalanya. Dengan hati yang bulat, Christy memutuskan untuk memberi maaf.

Proses memaafkan sang suami pun tidak mudah. Selama enam bulan, dia diliputi kebencian sekaligus rasa takut Adrian tidak mau memperbaiki pernikahan. Sangatlah sulit untuk bisa benar-benar menghadirkan maaf di hati Christy.

"Memaafkan dia adalah hal tersulit yang pernah kulakukan," kata Christy, "tapi kejujurannya membuatnya lebih mudah." Adrian meminta bantuan pada dua orang temannya dari gereja. Mereka bertiga pun bertemu tiap pekan untuk berdoa bersama dan mendiskusikan iman dan pentingnya pernikahan. Chrisy pun merasa bahwa Adrian sudah menunjukkan iktikad baiknya untuk mempertahankan pernikahan.

Pada akhirnya, Christy dan Adrian memperbarui janji pernikahan mereka. "Kami masih terus memperbaiki masalah kepercayaan. Tapi pernikahan kami sudah lebih kuat untuk itu. Tak ada yang aku sesali," tutup Christy.

Tidaklah mudah untuk memaafkan seseorang yang telah mengkhianati cinta kita. Meski memang memaafkan bisa menjadi jalan keluar untuk memperbaiki keadaan. Kalau Sahabat Fimela ada di posisi Christy, apa yang akan kamu lakukan?

#ChangeMaker

;
Loading