Sukses

Lifestyle

Faktanya, Pandemi Telah Membuat Sebagian Besar Orang Menemukan Hobi Baru yang Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 membuat sebagian orang tidak dapat melakukan segala sesuatu dengan bebas. Pembatasan sosial mengharuskan sejumlah orang harus melakukan segala kegiatan di rumah. Hal ini mungkin mebuat mereka merasa jenuh.

Akan tetapi ada banyak kegiatan yang menarik yang dapat dilakukan di rumah. Bahkan sebagian orang telah memiliki hobi baru selama pandemi berlangsung. Seperti berita baru-baru ini studi menemukan, banyak orang Amerika telah memiliki hobi baru yang mereka lakukan selama pandemi.

Melansir dari people.com (5/11), rata-rata orang Amerika mulai mengalami demam kabin setelah hanya dua bulan melakukan karantina di rumah. Dalam sebuah studi menanyakan kepada 2.000 orang di Amerika bagaimana mereka menghadapi pandemi COVID-19 dan apa yang mereka lakukan untuk tetap aktif.

Setelah tujuh minggu menghabiskan waktu dalam isolasi, setengah dari mereka yang disurvei berbagi bahwa mereka mulai mencari tahu bagaimana menghabiskan waktu di luar rumah meski masih dilanda pandemi.

Dari berkebun hingga berkemah di halaman belakang, rata-rata responden menghabiskan 14 jam dalam seminggu di luar dalam berbagai bentuk kegiatan selama mereka karantina. Survei juga menemukan 3 dari 10 responden telah bersepeda di sekitar lingkungan mereka untuk mencari udara segar sambil mengisolasi diri.

Hobi Baru dapat Membuat Mereka Tidak Begitu Mengalami Stres

Seperempat responden juga membersihkan sepatu hiking mereka dan berjalan-jalan di sekitar taman negara bagian dan nasional di dekat mereka. Bahkan beberapa responden pernah melakukan kegiatan seperti olahraga menembak, berburu dan panahan. Dengan semua passion baru ini, tak heran 6 dari 10 responden mengatakan aktivitas tersebut kini menjadi bagian dari jati diri mereka.

Sementara 46% jajak pendapat juga mengatakan bahwa mereka sekarang menggambarkan diri mereka sebagai orang luar yang sebenarnya karena karantina dan tiga perempat dari mereka yang disurvei merasa dapat melakukan apa saja. Responden tidak hanya merasa lebih nyaman menghabiskan waktu di luar ruangan, tetapi cinta yang baru mereka temukan juga memungkinkan mereka untuk terkait dengan keluarga lebih dari sebelumnya.

Menikmati tekanan pandemi COVID-19 dan tahun 2020 secara keseluruhan, 73% dari mereka yang disurvei mengatakan bahwa aktivitas ini telah menjadi terapi bagi mereka. Sementara 61% responden juga mengatakan bahwa rasa kebersamaan yang mereka peroleh dari orang di luar sana membuat aktivitas di luar menjadi lebih menyenangkan.

Enam puluh satu persen responden juga mengatakan bahwa rasa kebersamaan yang mereka peroleh dari pengunjung luar ruangan membuat aktivitas di luar dan aktif menjadi lebih menyenangkan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading