Sukses

Lifestyle

Begini Cara Mencuci Blender Cepat dan Bersih dalam 30 detik

Fimela.com, Jakarta Ketika memasak atau membuat jus buah menggunakan blender banyak orang mungkin bingung bagaimana caranya mencuci blender hingga bersih sehingga tidak ada sisa bumbu atau makanan yang menempel di sela-sela blender.

Sebenarnya cara mencuci blender sangat sederhana dan bisa dilakukan dalam waktu singkat, kamu tidak perlu membersihkan sendiri dengan tangan ke dalam gelas blender dan berisiko terkena pisau di dasar blender. Begini tips atau langkah-langkahnya.

Langkah Membersihkan Blender

  1. Tuang air secukupnya ke dalam blender. Kemudian tutup dan nyalakan blender selama 10 detik. Cara ini ampuh membantu membersihkan hingga ke sela-sela blender.
  2. Buang air itu dan masukkan lagi air secukupnya dengan sabun cuci piring. Tutup lagi blender. Nyalakan lagi dan biarkan air sabun mencuci sendiri bagian dalam blender selama 10 detik.
  3. Buang air sabun di dalam blender. Lanjutkan mencuci bagian luar gelas blender dan bilas bersih di bawah air mengalir.

Selesai. Blender bisa ditiriskan dari air dan dilap dengan kain kering agar tidak mudah berkarat. Simpan lagi blender di rak.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading