Sukses

Lifestyle

Bagikan 3000 Masker dan Face Shield di Stasiun, Sasa Pecahkan Rekor MURI

Fimela.com, Jakarta Masker dan face shield merupakan kunci dari pemutusan rantai penularan COVID-19 atau Corona. Untuk itu, Sasa, salah satu perusahaan Indonesia pemuat bumbu penyedap membagikan ribuan masker dan face shield kepada masyarakat. Pembagian masker dan face shield gratis ini dilakukan di tiga stasiun tersibuk di Jabodetabek yaitu Stasiun Jakarta Kota, Bogor, dan Tanah Abang. 

Hanya dalam 100 menit, Sasa berhasil membagikan 3000 masker dan face shield. Sasa kemudian menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai hasil aksi nyata dalam membantu pemerintah mengurangi Corona. 

Pembagian masker gratis dan proteksi ini merupakan bagian dari program Sasa Care Traveler, dimana Sasa membagikan alat pelindung diri di objek-objek wisata serta melakukan edukasi kepad apara pekerja harian, pedagang, dan pengrajin yang ada di lokasi tersebut. 

Menurut Corporate Communication Manager PT Sasa Inti, Rida Atmiyanti, Sasa juga bekerja sama dengan para mahasiswa fakultas kedokteran dari beberapa universitas di Jakarta, untuk memberikan penyuluhan singkat tentang protokol kesehatan. 

Keunikan Budaya Lokal

Selain mengedukasi, Sasa juga mengadakan program ini untuk menghasilkan konten media sosial yang membangkitkan kerinduan masyarakat Indonesia tentang lokasi objek wisata. 

Menurut Presiden Direktur PT Sasa Inti, Rudolf Tjandra, Sasa Care Traveler ini bertujuan untuk mengangkat keunikan budaya lokal dari masyarakat dan mendorong kembali minat serta ketertarikan masyarakat untuk kembali mengunjungi objek wisata Indonesia. 

“Kegiatan Sasa CareTraveler ini kami lakukan untuk mengangkat setiap keunikan budaya lokal dari masyarakat setempat sertamendorong minat dan ketertarikan masyarakat Indonesia untuk kembali mengunjungi obyek-obyekwisata Indonesia setelah pandemi usai agar kembali ramai dikunjungi," jelasnya. 

Selain itu, rekor MURI ini juga menjadi bukti kerja nyata kepedulian Sasakepada masyarakat Indonesia, khususnya di sektor wisata di beberapa wilayah seperti diTangerang dan Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan tersebut dilakukan di Pasar Ikan Muara Baru, Kota TuaJakarta, Pasar Lama Tangerang, Pasar Kue Subuh Senen, Pusat Lesehan Melawai, Pasar Ular TanjungPriok, Petak Sembilan Glodok, Pasar Baru, dan berbagai lokasi wisata di Semarang seperti TamanIndonesia Kaya, Lawang Sewu, Balai Kota Semarang, Kota Lama Semarang, dan Galeri Batik Meteseh.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading