Sukses

Lifestyle

5 Checklist Penting Sebelum Bawa Kucing Baru Pulang ke Rumah

Fimela.com, Jakarta Mengadopsi kucing baru bisa jadi pengalaman yang menyenangkan. Namun kurangnya persiapan bikin momen yang seharusnya berkesan malah jadi sangat melelahkan. Jangan khawatir, gunakan checklist penting ini untuk mempersiapkan 5 hal untuk menyambut hewan peliharaan baru di rumahmu.

Sediakan Ruang Khusus

Butuh waktu untuk beradaptasi dengan tempat yang baru, sebaiknya alokasikan ruang khusus di kamar mandi atau lemari yang ukurannya cukup kecil. Hal ini akan membantu kucing lebih nyaman dan memungkinkannya terbiasa dengan lingkungan barunya, tanpa merasa terancam. Jangan lupa juga untuk menempatkan litter box dan mangkuk makanannya di dalam kamar.

Cat-Proof Rumahmu

Sebelum membiarkan kucing baru mengeksplorasi setiap sudut dalam rumahmu, luangkan waktu untuk melakukan cat-proof. Pastikan semua jendela tertutup dan terkunci rapat dan amankan tali pada tirai yang bisa membahayakan kucing saat bermain. Selain itu, jauhkan kabel komputer atau charger dari jangkauan kucing.

Siapkan Waktu Bermain

Jangan hanya membiarkan kucing bermain sendirian. Sediakan waktu untuk mengajaknya bermain dan punya waktu olahraga yang cukup. Kumpulkan pilihan mainan yang bisa dikejar oleh kucing, mendorong naluri alami kucing untuk berburu atau teka-teki yang merangsang kemampuan berpikir.

Pertimbangkan untuk memiliki cat tree dalam rumah sebagai spot main yang akan memuaskan insting memanjat kucing. Bahkan ada juga yang dilengkapi dengan media mencakar sehingga perabot di rumah aman dari cakaran hewan peliharaan barumu.

Sediakan Perlengkapan Kucing

Pastikan sudah memiliki semua perlangkapan yang dibutuhkan untuk merawat kucing, termasuk litter box lengkap dengan pasir dan sendoknya. Jangan lupa sediakan juga tempat tidur kucing yang nyaman dan perlengkapan lainnya seperti alat mandi hingga tas atau kandang. Untuk menghindari kesalahan yang dilakukan cat owner baru, bisa bertanya langsung pada dokter atau teman yang sudah berpengalaman memelihara kucing.

Menyediakan Makanan dan Air

Terakhir, pastikan sudah memiliki persediaan makanan yang cukup sebelum membawa pulang kucing ke rumah. Temukan tempat yang nyaman bagi kucing untuk meletakkan wadah makan dan minumnya, jangan lupa juga untuk menggunakan alas tahan air yang memudahkanmu untuk membersihkan sisa makanan dan air yang tumpah.

Pilih cat food berkualitas yang diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian kucing. Jatuhkan pilihan pada Muezza yang terbuat dari bahan-bahan alami, untuk menjaga kesehatan tubuhnya dan mempertahankan bulunya tetap lembut dan halus.

Muezza memiliki 4 pilihan varian rasa seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Uniknya lagi, Muezza sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand sehingga pemilik kucing bebas khawatir saat memanjakan kucing kesayangan.

Jangan tunda lagi, segera dapatkan keempat varian rasa Muezza dengan membelinya secara online di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

;
Loading