Sukses

Lifestyle

4 Tips Membuat Bumbu Nasi Goreng Lebih Sedap dan Gurih

Fimela.com, Jakarta Ketika ada nasi sisa semalam, tentu sayang sekali jika dibuang begitu saja karena nasi bisa dimasak menjadi nasi goreng yang enak karena kadar airnya berkurang sheingga tidak lengket ketika dijadikan nasi goreng. Tapi seringkali orang penasaran, bagaimana caranya membuat nasi goreng yang enak dan lebih gurih di rumah. Ternyata kamu bisa melakukan sekian tips berikut ini.

1. Perbanyak bumbu bawang

Orang pasti akan berpikir cara mudah membuat segala masakan menjadi gurih dan sedap dengan menambahkan penyedap rasa. Padahal bumbu segar justru lebih mantap menjadikan nasi goreng lebih sedap. Entah bumbu dihaluskan atau dicincang, usahakan kurangi penyedap rasa dan tambahkan bumbu bawang putih, bawang merah, bawang bombay atau daun bawang.

2. Goreng dulu bumbu hingga matang

Gunakan bawang sebagai bumbu utama, setelah diiris tipis atau dihaluskan tumis hingga matang dan harum. Ketika aroma sedapnya sudah keluar maksimal, baru masukkan nasi putih ke dalam bumbu.

3. Tambahkan bahan daging

Ingat bahwa berbagai macam protein hewani juga mampu memberikan penyedap alami, jadi jangan ragu menambahkan berbagai macam daging sesuai selera seperti daging ayam, sapi, udang, cumi, ikan asin, dan bahkan daging olahan seperti bakso, sosis, nugget dan daging asap.

4. Tambahkan berbagai saus

Beberapa saus yang bisa berfungsi sebagai penyedap seperti saus tiram, saus inggris, saus cabai, saus tomat, kecap manis, kecap asin bahkan sambal sachet sangat cocok dimasukkan ke dalam nasi goreng. Sesuaikan saja dengan selera.

Itu dia sekian tips yang bisa dilakukan jika ingin bumbu nasi goreng lebih sedap dan gurih. Coba yuk di rumah!

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading