Sukses

Lifestyle

Kasus COVID-19 Pecah Rekor 8000 Sehari, Donasi Masker Makin Gencar di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Kamis (3/12) Indonesia kembali memecahkan rekor angka penambahan kasus COVID-19 dalam satu hari. Tercatat, tedapat 8.369 kasus yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Sementara itu, aktivitas masyarakat semakin padat terutama jelang akhir tahun. Untuk tetap merasa aman selama beraktivitas, masyarakat harus patuh dalam menerapkan protokol 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Selain demi melindungi diri sendiri, kamu juga dapat melindungi orang di sekitar dengan menerapkan 3M.

Untuk mendukung penerapan 3M, UOB Indonesia bersama Halodoc mendonasikan 20ribu masker kepada sejumlah keluarga kurang beruntung di Jakarta dan Depok. Masker ini dibagikan melalui organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

"Kami percaya bahwa melalui PKK, pembagian masker dapat menjangkau kelompok masyarakat yang paling rentan, mulai dari kaum lansia dan ibu hamil hingga penyandang disabilitas sehingga mereka dapat melindungi diri mereka sendiri dengan tindakan sederhana yaitu menggunakan masker. Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus menebar kebaikan," ungkap Maya Rizano, Strategic Communications and Brand Head, UOB Indonesia.

 

Menarik minat masyarakat dengan cara kreatif

Untuk menarik minat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker, UOB Indonesia menggandeng seniman Indonesia untuk membuat desain secara ekslusif. Kegiatan ini dirangkum dalam UOB Painting of The Year dan terpilih dua seniman desainer bernama Alvian Anta Putra dan Diana Puspita yang karyanya akan dicetak untuk 20ribu masker.

Menurut Chief Marketing Officer Halodoc Dionisius Nathaniel, salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentignya menggunakan masker adalah dengan mencari cara yang kreatif. Dengan demikian, desain masker ini akan menarik lebih banyak orang untuk menggunakan masker.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading