Sukses

Lifestyle

3 Resolusi Tahun Baru Soal Hubungan yang Wajib Dibuat untuk 2021

Fimela.com, Jakarta Resolusi tahun baru sudah mulai disusun sejak memasuki bulan Desember. Resolusi tahun baru bisa kamu kaitkan dengan kondisi kesehatan, keuangan, bahkan hubungan.

Bagi kamu yang saat ini sedang menjalin hubungan, sudahkah kamu menentukan resolusi tahun baru? Ya! Resolusi tahun baru bersama pasangan menjadi begitu penting karena kamu akan selalu berinteraksi dengan orang lain.

Selain itu, menentukan resolusi tahun baru bersama pasangan membuat hubungan menjadi semakin jelas akan bermuara ke arah mana. Dilansir dari Purewow, setidaknya kamu perlu menentukan tiga resolusi tahun baru yang terkait hubungan bersama pasangan. Apa saja?

1. Resolusi keuangan

Uang bisa menjadi salah satu topik tersulit untuk dibahas bersama pasangan. Namun ini juga salah satu aspek terpenting dari hubungan jangka panjang. Jangan sekali-kali menyimpan rahasia jika bicara soal uang, terutama jika ada hutang yang belum terselesaikan. Ini akan jadi bom waktu yang bisa mengancam hubungan.

Namun sebagai resolusi tahun baru, pasangan bisa saling memupuk optimisme. Gunakan energi awal positif yang memprioritaskan tujuan terpenting dalam hubungan. Tentukan tujuan finansial yang masuk akal.

 

2. Resolusi hubungan

Tidak sedikit pasangan yang melewati 2020 dengan menjalin hubungan jarak jauh. Ada banyak tantangan yang membuat kita yang memiliki pasangan serasa tidak memiliki pasangan. Meski belum jelas tantangan apa yang terjadi di 2021, tidak ada salahnya jika kamu mulai menentukan apa yang ingin diakukan atau dicapai bersama pasangan. Gunakan emosional bersama untuk menyambut tahun baru dengan harapan yang lebih baik. Resolusi ini harus menjadi sesuatu yang dapat dibangun berdua.

3. Resolusi pribadi

Dua individu yang tidak bahagia, tidak mungkin menciptakan hubungan yang bahagia. Banyak psikolog pun melihat bahwa seseorang yang sangat mengandalkann dan bergantung pada pasangan untuk memenuhi kebutuhan emosional, tidaklah sehat.

Meski terlibat dalam hubungan, berjanjilah untuk tetap bisa mandiri sebagai individu. Jangan biarkan hubungan justru menghambatmu dalam menggapai mimpi. Pilihnya tujuan masing-masing dan dukung satu sama lain untuk mencapai tujuan tersebut.

Simak video berikut ini

#changemaker

Loading