Sukses

Lifestyle

Lakukan Teknik 3D untuk Membantu Mengatasi Stres yang Berlebihan

Fimela.com, Jakarta Stres dan kecemasan tampaknya telah dialami oleh banyak orang dalam masa pandemi seperti saat ini. Meskipun kecemasan dapat membuat tubuh mengalami traumatis dalam bentuk serangan panik, stres bisa sangat berbahaya bagi kesehatan mental. Terdapat beberapa teknik yang dapat dilakukan untuk mengatasi stres yang dialami setiap orang. Dengan menerapkan teknik 3D seperti berikut ini Sahabat Fimela dapat terbebas dari rasa cemas.

Drink a Glass of Water

Menenggak segelas air tidak hanya menghidrasi tubuh, tetapi juga dapat memenangkan pikiran. Pastikan dirimu selalu duduk dan menyesap air dengan pelan. Ini semua tentang memutuskan rantai pikiran negatif dan segelas air dapat membantunya.

Distract

Kapan pun stres menguasai dirimu, temukan sesuatu untuk dilakukan. Biasanya duduk diam dan tidak melakukan apa-apa dapat membuatmu memikirkan skenario kasus terburuk yang menimbulkan kecemasan. Libatkan dirimu dengan melakukan aktivitas yang disukai atau yang membuat dirimu lebih sibuk. Ini akan menyalurkan energi dengan cara yang produktif dan menjauhkan pikiran-pikiran yang mengkhawatirkan.

Delay

Terlalu stres membuatmu akan menunda-nunda pekerjaan. Pikiran negatif dapat menguasai dirimu kapan saja, baik itu selama kantor atau sebelum tidur. Gunakan teknik delay ini untuk menyingkirkan pikiran itu untuk sementara waktu. Jika pikiran negatif mengelilingi dirimu selama rapat kantor yang penting, katakan saja pada diri sendiri bahwa dirimu akan mengatasi pikiran menyusahkan ini hanya setelah menyelesaikan pekerjaan. Untuk menggunakan metode mengelola stres ini, dirimu harus memiliki perintah yang kuat atas kemauanmu.

Sahabat Fimela juga dapat melakukan self care pada diri sendiri dengan meluangkan beberapa jam untuk beristirahat. Manjakan diri sendiri selama beberapa waktu dapat membantumu menghindari stres yang berlebihan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading