Sukses

Lifestyle

Jangan Berlarut-larut dalam Kesedihan, Berikut 6 Cara Bangkit Setelah Putus Cinta

Fimela.com, Jakarta Cinta adalah rollercoaster emosional. Kerja keras untuk mempertahankan hubungan romantis, menjaga komunikasi dan patah hati tidak bisa dihindari.

Saat suatu hubungan berakhir, tekanan emosional membuatmu menyalahkan diri sendiri, harga diri, atau bahkan menutup diri sepenuhnya dari cinta.

Namun hal tersebut bukan solusi untuk diri kita bangkit dari pahitnya percintaan. Perpisahan mungkin sangat menyakitkan, namun akal kita harus tetap sehat agar mendapatkan cinta yang sesungguhnya.

Jangan berlarut-larut dalam kesedihan, berikut ini beberapa cara membantumu untuk bangkit kembali setelah putus cinta melansirĀ goalcast.com.

1. Jangan biarkan keraguan diri mengambil alih

Tidak peduli seberapa buruk perpisahan, sahabat Fimela tidak boleh membiarkannya merusak harga dirimu. Terkadang ada hal-hal yang tidak benar, tetapi itu tidak berarti kalian orang yang buruk.

Memang mudah untuk merasa tidak mampu dan tidak berharga, tetapi perlu mendapatkan kembali harga dirimu dan merasa benar tentang area lain dalam hidup. Dalam hal cinta, sulit untuk bersikap rasional, tetapi jangan biarkan kata-kata kasar dan hinaan menghancurkanmu. Jadi, lawan segala hal negatif dan lebih berbelas kasih terhadap diri sendiri.

2. Lepaskan masa lalu dan pikirkan cinta di masa sekarang

Satu pasangan yang buruk atau perpisahan yang berantakan tidak berarti dirimu memasang tembok untuk setiap pria atau perempuan lain yang datang. Kalian tidak akan bertemu dengan orang lain yang sama seperti mantan, jadi sebaiknya melupakan mereka dan berhenti membandingkan orang lain dengannya.

Jangan salah menilai orang lain karena satu pengalaman buruk. Lepaskan kenangan, dan bangun keinginan untuk menemukan seseorang yang baru. Lebih terbuka terhadap apa yang ada sekarang. Berikan kesempatan dan akan terkejut betapa menyegarkannya hal itu.

3. Cinta lagi, tapi tanpa ekspektasi

Saat kembali ke luar sana untuk mencintai setelah putus, sahabat Fimela harus menghindari ekspektasi apa pun. Karena seringkali, ketika kita mencoba mengendalikan apa yang terjadi dalam suatu hubungan atau membuat pasangan berperilaku seperti yang kalian inginkan, akhirnya akan merusak hubungan.

Sebaliknya, cobalah untuk menyerahkan diri dan biarkan hidup berjalan apa adanya. Dengan begitu, tidak perlu khawatir tentang kekecewaan dan akan bahagia dengan apa adanya.

4. Kelilingi diri dengan semangat yang mengangkat

Salah satu cara untuk bangkit kembali dalam cinta setelah putus cinta yang sulit adalah dengan membangun zona tidak negatif.

Singkirkan semua energi negatif di sekitarmu, apakah itu orang-orang yang menjatuhkan atau hal-hal yang membuat merasa buruk tentang diri sendiri. Katakan tidak pada kewajiban yang tidak diinginkan dan komitmen yang tidak perlu atau aktivitas yang membosankan.

Belajar untuk mengatakan tidak kepada mantan jika dia mencoba menarikmu kembali ke hubungan yang tidak berfungsi. Bersama orang-orang yang mendukungmu dan mengeluarkan yang terbaik dari dirimu. Terlibat dalam aktivitas menyenangkan dan bawa kembali kebahagiaan ke dalam hidup. Lakukan apa yang disukai, dengan orang yang menyenangkan bagimu.

5. Belajar dari hubungan masa lalu

Hubungan masa lalu mungkin tidak berhasil, tetapi itu tidak berarti tidak dapat belajar apa pun darinya. Sahabat Fimela dapat mengambil tips dari pengalaman dan menumbuhkan lebih banyak cinta dan kasih sayang untuk diri sendiri dan orang lain.

Bersikaplah lebih baik kepada orang lain, dan akan melihatnya berfungsi sebagai pendorong harga diri yang hebat. Terhubung dengan orang lain dan sebarkan cinta, dan itu akan dikembalikan kepadamu. Kalian akan mengalami penerimaan diri, kasih sayang, dan kepercayaan diri, dan itu akan membantu tumbuh sebagai pribadi yang bahagia.

6. Maafkan, lupakan, dan sembuhkan

Terakhir, jika ingin melanjutkan hidup, sahabat Fimela harus memaafkan mantan dan tidak menyimpan dendam. Hubungan mungkin gagal, tapi ada saat-saat indah juga. Jangan melekat pada rasa sakit yang ditimbulkannya bagi kalian berdua. Lepaskan. Itu adalah hal yang benar untuk dilakukan, dan itu akan membantu melupakan rasa sakit dan penyesalan.

#elevate women

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Urutan Zodiak Paling Sering Berbohong Berdasarkan Astrologi
Artikel Selanjutnya
Nada adalah Bunyi yang Memiliki Frekuensi Tertentu, Ketahui Pengertian dan Sifatnya