Sukses

Lifestyle

Wujudkan Resolusi 2021 Hidup Sehat dengan Camilan Bernutrisi, Bisakah?

Fimela.com, Jakarta Salah satu resolusi 2021 yang banyak digaungkan oleh masyarakat adalah menjalani kehidupan yang lebih sehat. Terlepas dari masalah pandemi yang belum usai, mayoritas masyarakat Indonesia menyadari pentingnya hidup sehat sebagai resolusi 2021.

Namun, seperti resolusi di tahun-tahun sebelumnya, resolusi sehat kerap sulit terwujud karena banyaknya godaan untuk mengonsumsi camilan di waktu senggang. Untuk membantu mewujudkan resolusi 2021, Decathlon Indonesia menghadirkan camilan sehat berupa energy bar dengan merek Strive.

Strive menjadi camilan sehat lokal yang menggunakan bahan dasar oat dan kurma tanpa bahan pengawet dan gula tambahan. Menurut Clinical Dietitian & Sport Nutritionist Strive Indonesia Emilia E. Achmadi MS., RDN, penting untuk memiliki energi yang cukup sebelum melakukan aktivitas olahraga.

“Sebelum melakukan aktivitas olahraga, sebaiknya mengonsumsi makanan yang praktis dengan kandungan gula alami yang tepat dengan nilai glikemik yang ideal, sehingga tidak hanya mengenyangkan tetapi dapat mempertahankan kekuatan selama berolahraga dan tidak mudah habis tenaga, contohnya oat, kurma, dan pisang," ungkap Emilia E. Achmadi.

 

Hindari konsumsi makanan berat

Bersepeda kini menjadi salah satu olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat. Karena memerlukan banyak tenaga, seseorang kerap merasa lapar saat bersepeda. Emilia menyarankan untuk tetap menghindari konsumsi makanan berat dan berkadar gula tinggi karena anak mengganggu sistem pencernaan.

Sebagai gantinya, Emilia menyarankan untuk mengonsumsi camilan sehat berupa energy bar yang memiliki bahan utama oat dan kurma seperti, Strive. Setiap 40gram bar Strive akan memberikan 160-180kcal, 22-26gram karbohidrat, dan 5gram protein. Hal ini sangat berguna untuk memberikan tenaga selama olahraga dan tidak kehabisan tenaga di tengah sesi latihan.

 

Hadir dalam dua kemasan

Strive Energy Bar dikemas dalam dua bentuk, yakni 40gram dan 20gram. Masing-masing kemasan memiliki empat varian rasa yang berbeda dan memberikan pengalaman mengonsumi camilan sehat yang beragam.

Strive Energy Bar kemasan 40gram direkomendasikan untuk kamu yang ingin mengonsumsi camilan pada jeda jam makan. Ia mengandung 190 kalori yang cukup membuat perut terisi untuk dua jam ke depan. Ada lima pilihan rasa, yakni Coco Pandan, Choco, Peanut Butter, Nasi Uduk dan Salted Caramel.

Sementara, Strive Energy Bar kemasan 20gram menjadi kemasan bite size yang praktis dan juga ekonomis untuk dibawa ke manapun dan dikonsumsi kapanpun. Kemasan bite size ini hadir dalam empat varian rasa, yakni Coco Pandan, Salted Caramel, Peanut Butter Coffee, dan Choco.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading