Sukses

Lifestyle

Orangtua yang Lakukan Ini, Bantu Anaknya Punya Prestasi Lebih Baik di Sekolah

Fimela.com, Jakarta Kecerdasan anak memang bisa dibangun dari kebiasaan baik yang dilakukan orangtua di rumah, salah satunya adalah kebiasaan baik membaca buku. Di zaman yang serba daring dan digital ini, banyak orang mungkin lebih nyaman membaca tulisan dari ponsel mereka.

Namun tahukah bahwa ternyata menanamkan kebiasaan membacakan buku untuk anak mampu membantunya memiliki prestasi lebih baik secara akademik dan membuatnya lebih cerdas dari anak-anak lain seusianya?

Sebuah penelitian dari New York University School of Medicine menemukan bahwa anak-anak yang orangtuanya terbiasa membacakan buku untuk mereka sejak kecil ternyata memiliki kemampuan berbahasa yang lebih baik dan mampu membaca lebih cepat bahkan sebelum masuk sekolah.

Membaca Buku bisa Cerdaskan Anak

Penelitian lain dari Dr. Alice Sullivan, yang menggunakan data dari British Cohort Study untuk melacak berbagai aspek dari 17 ribu orang Inggris menemukan bahwa anak-anak yang terbiasa membaca buku memiliki kecerdasan lebih baik dibandingkan anak yang tak pernah dibiasakan membaca buku sejak kecil oleh orangtuanya.

Saat dewasa pun kebiasaan membacakan buku pada anak ini tetap akan memberikan banyak manfaat, mulai dari membuat anak memiliki pengetahuan lebih luas, tidak bermalas-malasan, punya kepribadian yang lebih baik hingga mampu meraih kesuksesan di masa depan.

Jadi jangan heran jika banyak orang sukses dan cerdas ternyata juga suka membaca buku. Jika ingin mendukung perkembangan kecerdasan anak dan bahkan membantunya sukses di masa depan, mulailah membacakan buku untuknya mulai sekarang ya, Moms.

#ElevateWomen with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Mudah Menghindari Junk Food bagi Anak agar Tumbuh Lebih Sehat
Artikel Selanjutnya
5 Tips Menjaga Kesehatan Anak dari Penyakit di Tengah Cuaca Ekstrem