Sukses

Lifestyle

Menurut Survei, Cara Ini Bisa Bantu Menenangkan Pikiran

Fimela.com, Jakarta Saat menjalani rutinitas dan aktivitas yang padat, pikiran bisa terasa sangat jenuh. Stres menumpuk dan sangat sulit untuk menenangkan pikiran. Saat pikiran tidak tenang, banyak hal yang kita kerjakan malah ikut menjadi kacau balau. 

Untuk menenangkan pikiran, ada sejumlah cara efektif yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah kombinasi antara peregangan, pernapasan, dan relaksasi. Mengutip buku Honjok Seni Hidup Sendiri, dalam Survei Wawancara Kesehatan Nasional baru-baru ini di Amerika Serikat, orang Amerika menilai ketiga aktivitas tersebut (peregangan, pernapasan, dan relaksasi) sebagai terapi pelengkap yang disukai. Kombinasi cara tersebut bisa membantu menenangkan pikiran.

Melakukan Gerakan Meditasi

Sebuah artikel dalam Journal of Clinical Medicine, 2018, melaporkan bahwa gerakan meditasi tradisional, seperti tai chi, yoga, dan qigong, efektif untuk menangani berbagai masalah seperti rasa cemas, masalah tidur, dan depresi. Gerakan meditasi bisa dipilih untuk meredakan stres dan menenangkan diri.

Gerakan Meditasi Berfokus pada Pengembangan Hubungan Pikiran dan Tubuh

Meditasi adalah proses kebiasaan melatih pikiran untuk fokus dan mengarahkan pikiran. Meditasi dapat membantu merilekskan tubuh, melepaskan keteganggan dan menempatkan diri dalam keadaan damai sehingga lebih mudah untuk tertidur.

Gerakan meditasi berfokus pada pengembangan hubungan pikiran dan tubuh. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Psychosomatic Research menemukan bahwa meditasi cukup efektif mengurangi kecemasan, depresi, dan stres serta mampu meningkatkan kualitas hidup.

Saat sedang banyak pikiran atau dilanda banyak kecemasan, meluangkan waktu sejenak untuk bermeditasi bisa menghadirkan perasaan lebih rileks. Pikiran bisa lebih jernih dan kondisi mental bisa lebih baik. Kualitas tidur pun bisa ikut membaik.

#ElevateWomen

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Sempol Tanpa Ayam Bahan Sederhana Takaran Sendok
Artikel Selanjutnya
Nikmati Tawaran Menarik, Great Sale Bikin Staycation Nyaman di Awal Tahun 2021