Sukses

Lifestyle

9 Penyebab Umum Perceraian yang Paling Sering Terjadi

Fimela.com, Jakarta Pernikahan, seperti yang diketahui kebanyakan orang, dimaksudkan untuk bertahan seumur hidup, tetapi itu tidak berarti bahwa mereka semua bertahan dalam ujian waktu dalam praktiknya. Banyak dari hubungan pernikahan hanya bertahan dalam jangka waktu yang relatif singkat, termasuk sejumlah besar pernikahan selebriti yang singkat. Beberapa bertahan lama, tetapi masih berakhir dengan perceraian. Sementara yang lain melanjutkan hubungan dengan bahagia seumur hidup.

Tentunya dari setiap perceraian ada permasalah serius yang mungkin menyebabkan mereka harus berpisah. Berikut ini adalah beberapa masalah paling umum terjadi dalam rumah tangga yang menyebabkan timbulnya perceraian.

1. Tidak Memiliki Jalan Keluar Selain Bercerai

Terkadang dua orang benar-benar memberikan semua upaya dalam hubungan mereka dan mereka akhirnya sampai pada kesimpulan bahwa berpisah adalah keputusan terbaik untuk semua yang terlibat. Perpecahan ini cenderung paling menjadi pilihan ketika permasalah tidak memiliki jalan keluar yang membuat mereka sepakat bahwa pernikahan mereka harus berakhir.

2. Keegoisan

Salah satu atau kedua pasangan itu egois, mereka memprioritaskan kebutuhan dan keinginan mereka sendiri, dan mengabaikan orang lain. Harus selalu ada perhatian dan kompromi dari kedua belah pihak agar hubungan dapat berjalan dengan baik.

3. Kurangnya Komitmen

Pernikahan membutuhkan komitmen dan kompromi, dan sayangnya beberapa orang tidak memiliki komitmen yang jelas untuk hubungan jangka panjang mereka. Jika dirimu adalah seseorang yang paling bahagia saat single, maka pernikahan kecil kemungkinannya akan berhasil untukmu, terutama jika dirimu hanya melakukannya karena itulah yang dilakukan orang.

4. Ketidakcocokan

Beberapa pasangan memang tidak cocok, mereka mungkin memiliki kepribadian, minat, harapan, gaya hidup, atau selera yang tidak sesuai. Perbedaan terkadang dapat ditutup-tutupi selama fase kencan, dan hasrat awal cinta terkadang mengubah sudut pandang seseorang, tetapi begitu pasangan hidup bersama di bawah satu atap, perbedaan apa pun pada akhirnya akan muncul, dan terkadang begitu sulit untuk diselesaikan.

5. Pasangan Berubah

Orang berubah seiring waktu, kadang-kadang pasangan tumbuh terpisah karena mereka masing-masing berkembang dengan cara yang berbeda, atau mereka berkembang pada kecepatan waktu yang berbeda. Selama bertahun-tahun, hubungan yang semula kompatibel menjadi tidak kompatibel.

6. Kehidupan Seks Menghilang

Terkadang pernikahan kandas karena kehidupan seks menghilang dan tanpa keintiman fisik, pasangan tersebut kehilangan ikatan. Tergantung dari dinamika kemitraan tertentu, tentunya. Faktor lain, seperti usia misalnya, juga bisa berperan.

7. Hilangnya Keyakinan di Masa Depan

Sebuah hubungan membutuhkan harapan dan optimisme untuk terus berjalan. Jika salah satu atau kedua pasangan kehilangan kepercayaan mereka di masa depan hubungan, maka ada kemungkinan besar mereka akan jatuh cinta juga.

8. Periode Sulit Tidak Bertahan

Hidup adalah roller coaster. Beberapa orang merasa mudah ketika semuanya aktif dan berjalan dengan lancar, tetapi tidak mengatasinya dengan baik ketika segala sesuatunya berjalan buruk. Tekanan bisa dari dalam atau dari luar hubungan. Sebagian besar hubungan hanya benar-benar diuji selama masa-masa sulit dan tidak semuanya bertahan.

9. Hilangnya Kepercayaan

Ada gangguan kepercayaan di antara pasangan, itu tidak harus disebabkan oleh perselingkuhan seksual, itu mungkin kebohongan tentang keuangan, atau hal lain. Begitu kepercayaan hilang, bisa jadi sulit untuk memulihkannya, dan mudah bagi pasangan untuk berhenti menghormati satu sama lain.

Banyak permasalah yang dihadapi oleh setiap pasangan, tentu ini akan menjadi hal yang sulit dan bahkan jika mereka tidak dapat menyelesaikan semua masalah dengan baik, maka perceraian mungkin menjadi pilihannya.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Bill Gates Bercerai di Usia Senja, Ini 7 Fakta Perceraian setelah Pernikahan 20 Tahun
Artikel Selanjutnya
Menilik Perjalanan Panjang Hubungan Cinta Bill Gates dan Melinda yang Berujung Perceraian