Sukses

Lifestyle

Review Capsen Essential Oils Beraroma Lembut Penghilang Kalut

Fimela.com, Jakarta Essential oils memang sudah digunakan sejak abad ke-20, namun beberapa tahun belakangan pemakaiannya semakin mengalami peningkatan. Baik yang awalnya ikut-ikutan atau memang menjadi kebutuhan untuk kesehatan.

Kebanyakan, sih, yang sudah menjajal sekali bisa jadi ketagihan dan ingin mencoba lagi. Sayangnya, salah satu faktor yang dikeluhkan adalah harga yang cukup pricey, namun untuk mendapatkan khasiatnya rasanya sebanding.

 

Kali ini Fimela berkenalan dengan essential oils Capsen yang bisa jadi opsi bagi kita yang expert atau newbie di bidang perminyakan esensial. Capsen yang didirikan pada Juli 2020 lalu memiliki dua karakter visual yang menjadi maskotnya Bob & Bod yang sudah lebih dulu berkeliling dunia sejak 2017 untuk membawa essential oils dari negara-negara asal pemilik bahan alami. 

Kandungan & Klaim

Klaim

Capsen Essential Oil diklaim sebagai produk Therapeutic Grade Essential Oils Grade AAA, artinya memiliki tingkat paling tinggi yang telah dikurasi oleh ahli aromaterapi dan ahli minyak esensial bersertifikat. Essential oil ini juga dibuat dari 100 persen buah-buahan atau tanaman yang berasal dari alam yang didatangkan dari berbagai tempat terbaik di penjuru dunia. 

Seperti chamomile dari Spanyol, lavender dari Prancis, Geranium dari Afrika Selatan, dan peppermint dari Amerika Serikat. Selain membawa essential oil dari negara-negara asal di atas yang tak diragukan lagi reputasinya, Capsen hanya mengambil hasil dari sulingan pertama.

Kandungan

Capsen Essential Oils hadir dalam tiga jenis yaitu Pure Essential Oils, Mint Essential Oils, dan Blend Essential Oils dan 100 persen tidak mengandung wewangian sintetik. Semua varian menjawab kebutuhan kita yang semakin memprioritaskan kesehatan fisik dan mental, terutama selama pandemi. 

Seperti membantu mengatasi insomnia dan sakit kepala, melancarkan sistem pencernaan, mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Sampai mengurangi kecemasan, menutrisi kesegaran kulit dan kesehatan rambut, serta mengurangi kecemasan plus menstimulasi perasaan nyaman dan bahagia.

 

 

Review

Fimela menjajal dua varian Capsen yaitu Pure Italian Bergamot Essential Oil dan Pure Peppermint. Sesuai anjuran penggunaan dengan diffuser, kami meneteskan 3-5 tetap untuk 100 ml air.

Bagi pecinta wewangian segar seperti jeruk atau citrus, wangi bergamot yang mewah layak dicoba. Meski hanya memakai 3 tetes, aromanya sudah terasa dan menguar ke seluruh ruangan kamar.

Yang kami suka, wewangian atau baunya sangat lembut dan tidak menyengat atau mencolok. Meski dipasang berjam-jam tidak membuat pusing atau mual serta aromanya tidak tertinggal atau menempel pada benda di sekitar.

Jika ingin wangi lebih intens, bisa meneteskan 5-10 tetes dengan ukuran air yang juga ditambah. Saat meneteskan, sebaiknya gerakan tangan harus cepat, karena ukuran lubang pada botol kacanya cukup besar, jika tidak cepat diangkat akan terus mengucur.

Bergamot sendiri memiliki manfaat utama menurunkan tekanan darah serta mengurangi stres dan kecemasan. Pas, nih, buat yang lagi galau atau kalut, luangkan waktu sejenak untuk menikmati relaksasi dari aromaterapi dan bersiap untuk segar kembali (pas untuk amunisi selama WFH). 

Selain itu juga sebagai antiinflamasi, antimicroba, antijamur, dan antivirus untuk membunuh bakteri, virus, dan jamur dalam tubuh. Saat minyak esensial menguap dan masuk ke rongga hidung akan merangsang sistem syaraf dalam tubuh untuk mengirim rasa nyaman dan relaksasi pada otak.

Dan setelah dihirup akan langsung dibawa dalam sirkulasi darah seluruh tubuh yang berfungsi merusak setiap sel bakteri, virus, dan jamur. Karena molekulnya minyak esensial sangat kecil, maka akan mudah dan cepat masuk ke seluruh tubuh. 

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

;
Loading