Sukses

Lifestyle

4 Kandungan Gizi Wortel Ini Efektif Meremajakan Kulit Sehat dan Cantik

Fimela.com, Jakarta Kulit kusam, kering dan bahkan berjerawat pasti tak akan disukai setiap perempuan. Ada banyak alasan mengapa kulit menjadi rusak dan tidak terawat, salah satunya adalah kurang nutrisi. Tentu saja, kamu bisa mengatasinya dengan skincare setiap hari namun jika tidak didukung dengan menutrisi kulit dari dalam, tetap saja kulit tak akan indah dipandang.

Salah satu makanan yang mampu menutrisi kulit dari dalam adalah wortel. Ada banyak kandungan gizi wortel yang mampu menjaga keremajaan kulit, mengatasi kulit kusam dan berjerawat . Rajin mengonsumsi wortel bahkan bisa menjaga kesehatan seluruh tubuh, seperti dilansir dari WebMD. Ini kandungan gizi penting dari wortel yang dibutuhkan tubuh.

1. Vitamin A

Wortel terkenal dengan kandungan vitamin A-nya yang tinggi. Beta karoten dalam vitamin A mampu meningkatkan aliran darah ke kulit, membantu menyembuhkan infeksi dan peradangan di kulit karena jerawat, memperbaiki struktur kulit dan mengoptimalkan perlindungan terhadap sinar UV.

2. Vitamin C

Wortel juga kaya vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan, bertugas melawan radikal bebas sehingga bisa membantu meremajakan kulit, menjaga kekencangan kulit dengan cara mendukung produksi kolagen, mencegah timbulnya kerutan karena penuaan dini dan menjaga kulit dari infeksi bakteri.

3. Kalium           

Wortel punya kandungan kalium atau potasium yang berfungsi mengatur kadar air di dalam tubuh, termasuk kulit. Kalium akan menutrisi kulit kering dan berjerawat sehingga lembap, kenyal dan tidak kasar.

4. Karotenoid

Untuk orang berkulit sensitif, karotenoid berfungsi menjaga kulit agar tidak mudah terbakar matahari. Karotenoid juga termasuk antioksidan yang dibutuhkan kulit untuk menjaga imunitas terhadap bakteri. Karotenoid akan melindungi kulit dari radikal bebas dan membuat kulit awet muda.

Jadi jika ingin kulit cantik dan sehat dari dalam, pastikan rutin mengonsumsi wortel secara teratur ya, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading