Sukses

Lifestyle

Ketahui Kepribadian Seseorang Berdasarkan dengan Urutan Kelahiran

Fimela.com, Jakarta Pernahkah Sahabat Fimela mendengar pendapat bahwa anak yang lebih tua lebih dewasa daripada saudara kandungnya? Percaya atau tidak, urutan kelahiran seseorang dapat memengaruhi kepribadian dan dapat dikaitkan dengan beberapa karakter. Banyak psikolog percaya bahwa bergantung pada posisi dalam struktur keluarga, dirimu mungkin harus mengembangkan berbagai strategi atau taktik untuk mendapatkan perhatian atau bantuan orang tua. Nah, berikut ini adalah kepribadian yang dapat kita ketahui berdasarkan urutan kelahiran seseorang.

Anak Pertama

Anak tertua atau pertama adalah satu-satunya anak dalam keluarga yang sepenuhnya memiliki orangtua untuk dirinya sendiri. Anak sulung sering kali diuntungkan secara emosional dari pengalaman ini dan muncul dengan rasa aman dan percaya diri. Karena semua perhatian yang mereka terima dari orang tua semasa bayi. Anak sulung cenderung bertanggung jawab, berperilaku baik, dan memiliki kualitas kepemimpinan yang kuat.

Anak-anak tertua sering kali dijunjung tinggi, mereka adalah yang pertama dari segalanya karena pengaruh dari pengalaman orangtuanya. Banyak orangtua baru yang khawatir tentang anak mereka saat pertama kali mereka memiliki seorang anak. Hal ini dapat menyebabkan orang tua menjadi lebih ketat dengan anak tertua daripada dengan anak bungsu.

Anak Tengah

Anak tengah tidak dapat memiliki gelar atau hak istimewa sebagai anak sulung, sehingga mereka cenderung sangat pandai dalam kerja sama, kompromi, dan negosiasi. Mereka sering tidak mendapat banyak perhatian dari keluarga sehingga mereka menemukan sumber lain untuk itu seperti di lingkaran pertemanan yang kecil tapi penting. Mereka bisa merasa cemburu karena kakak mereka selalu menyelesaikan sesuatu lebih dulu, meskipun ketika mereka lebih muda mereka sering maju lebih cepat karena mereka memiliki kakak mereka untuk membantunya.

Anak tengah setia dalam hubungan mereka dan pandai berhubungan dengan berbagai orang, baik yang lebih tua maupun yang lebih muda. Mereka cenderung menjadi penjaga perdamaian keluarga, pengertian, kooperatif, menyenangkan, setia, dan fleksibel, namun kompetitif.

Anak Terakhir

Anak-anak bungsu cenderung memiliki lebih banyak kebebasan dan seringkali menjadi yang paling mandiri. Orangtua sering kali lebih lepas tangan dan bersikap lunak terhadap bayi, mereka cenderung kurang berhati-hati karena mereka telah menghilangkan kegelisahan sebagai orangtua baru. Seperti halnya dengan kakak tertua, anak bungsu pun kerap merasa spesial dan memiliki tempat yang unik dalam keluarga. Mereka cenderung lebih memberontak dan mencari perhatian, kreatif, sosial, dan supel.

Anak Tunggal

Hanya ana tunggal yang cenderung lebih dewasa dibandingkan mereka yang memiliki saudara kandung. Anak tunggal yang biasanya dikelilingi oleh orang dewasa, jadi mereka cenderung mandiri, percaya diri, dan cerdas. Mereka memiliki banyak kesamaan dengan anak sulung, meskipun mereka seringkali lebih kreatif namun kurang menyenangkan dibandingkan mereka yang memiliki saudara kandung

Nah, berikut tadi beberapa karakter seseorang berdasarkan urutan kelahiran. Kira-kira seperti apa nih karakter Sahabat Fimela sesuai dengan urutan kelahiran?

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Strategi Bisnis UMKM Nano dan Mikro Kembali Pulih di 2021
Artikel Selanjutnya
4 Ciri Pasanganmu Selingkuh, Pahami dan Jangan Sampai Tertipu