Sukses

Lifestyle

3 Tips Melupakan Mantan karena Ia Layak untuk Dilupakan

Fimela.com, Jakarta Mengakhiri sebuah hubungan, apalagi hubungan tersebut telah berlangsung lama tak akan mudah bagi setiap orang. Akan tetapi, ada yang lebih sulit setelah mengkahiri sebuah hubungan, yaitu melupakan mantan. Nyatanya, mencintai banyak orang, seribu kali lebih mudah dari pada harus melupakan seseorang.

Setelah putus dari kekasih, biasanya akan mengalami hari-hari yang lebih rumit, dipenuhi kegalauan dan semua terasa penat. Setiap waktu yang dilalui pasti hanya akan berakhir untuk mengingat mantan.

Bagi Sahabat Fimela yang masih susah untuk move on dari mantan kekasih, di sini ada beberapa tips agar kita bisa terbebas dari jeratan kenangan bersama mantan.

Ingatlah Mengapa Kalian Putus

Beberapa orang memang ada yang masih berteman dengan mantan pacar, tetapi di sisi lain juga ada yang memutuskan untuk tidak berhubungan lagi dengan mantan pacarnya. Alasan beberapa orang memutuskan untuk berhenti berhubungan dengan mantan, biasanya disebabkan ada luka yang susah terobati atau rasa sakit hati yang mendalam.

Jadi, ingatlah lagi alasan yang mendasari berakhirnya hubungan kalian. Misalnya, apakah karena dia selingkuh, dia selalu berkata kasar, atau tidak bisa menghormati pasangan. Kemudian dari alasan-alasan tersebut, pasti bisa membuatmu tidak akan pernah ingin kembali bersamanya. Katakan pada dirimu, orang sepertinya tidak pantas mendapatkan saya!

Jujur Dengan Kondisi Sekarang

Terkadang banyak orang yang tidak mau mengakui bahwa ia masih merindukan mantan pasangannya dulu. Hal ini wajar karena ada gengsi yang harus dijaga. Tetapi, semakin kamu menolak kenyataan bahwa kita masih merindukan mantan, maka perasaan itu akan semakin meliputi pikiranmu.

Jika tidak bisa jujur pada orang lain, setidaknya jujurlah pada diri sendiri. Atau saat dirimu telah memiliki pasangan, jelaskanlah padanya apa yang dirimu rasakan sekarang. Dengan begitu hati akan lega. Dan ini akan menjadi sebuah langkah untuk bisa berdamai dengan masa lalu.

 

Buatlah Keputusan

Setelah menyadari bahwa melupakan mantan adalah keputusan yang tepat dan dirimu juga sudah berdamai dengan masa lalu. Maka selanjutnya dirimu harus bisa menetukan keputusan ke depannya. Entah, dirimu akan menjalani kehidupan sebagai seorang single. Atau mungkin sudah saatnya mencari pengganti yang baru. Setelah itu, yakinkanlah bahwa dirimu akan bahagia dengan keputusan yang telah dipilih.

Proses melupakan mantan adalah hal yang sangat sulit, tetapi terus bergelut dengan masa lalu hanya akan membuatmu terpuruk. Baiknya fokus untuk menyambut kebahagian di masa mendatang. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

;
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Zodiak Paling Pintar Matematika
Artikel Selanjutnya
Kadang Perlu Menurunkan Ekspektasi untuk Memiliki Hubungan yang Lebih Baik